PT Timah Tbk Ajak Masyarakat Berolahraga Sekaligus Lestarikan Alam dan Ikan Endemik di Muntok

by -60 views

BANGKA BARAT – Menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan rutin berolahraga. Untuk itulah, PT Timah Tbk mengajak masyarakat di Muntok, Kabupaten Bangka Barat untuk berolahraga bersama dalam kegiatan #FridayInTimah dengan lari sepanjang 3 Kilometer.

Kegiatan #FridayInTimah yang mengusung tema Run for Earth ini dimulai di Unit Metalurgi Muntok dan finish di Pantai Sungai Baru, Muntok, Jumat (15/7/2022).

Selain lari sejauh 3 kilometer, para peserta yang terdiri dari karyawan PT Timah Tbk, masyarakat, aparat kepolisian ini juga melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Sungai Baru Muntok dan juga melepaskan bibit ikan endemik ke habitat alam di Hutan Kota Unmet.

Kegiatan ini dihadiri Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita, Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo, Kepala Unit Metalurgi Muntok Wiyono ini disambut antusias oleh masyarakat.

Baca Juga :  Polisi Bersikap Netral Dalam Pilkada

Direktur SDM PT Timah Yennita mengatakan kegiatan #FridayInTimah merupakan bentuk kolaborasi PT Timah Tbk dengan masyarakat sekitar dengan berolahraga bersama, menjaga lingkungan dengan menanam mangrove dan melestarikan ikan endemik melalui pelepasan bibit ikan.

Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya untuk menginternalisasikan nilai-nilai core value BUMN yakni AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftif dan Kolaboratif).

“Selain kita berolahraga lari, kita melepasliarkan 500 bibit ikan agar terjaga kelestariaanya, selain itu kita melakukan penanaman 500 bibit mangrove untuk melestarikan lingkungan,” kata Yennita.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Baca Juga :  Miyuni Berharap Disnaker Beri Krpastian Hukum Pekerja PT GIE

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo menyampaikan kegiatan bersama PT Timah salah satu bagian fungsi kolaboratif kepolisian.

“Kegiatan kita hari ini, lari, melepasliarkan ikan lokal, dan penanaman manggrove adalah salah satu fungsi kolaboratif kepolisian. Kita mendukung kegiatan pemerintah daerah tanpa pengecualian di seluruh wilayah Indonesia,” jelas Kapolres.

Salah satu peserta Setiawan mengaku senang mengikuti kegiatan ini karena tidak hanya sehat tapi juga mendapatkan pemahaman tentang menjaga kelestarian alam.

“Sangat senang mengikuti ini, karena kita banyak belayar tentang nilai-nilai AKHLAK di PT Timah dan menjaga kelestarian alam dan habitatnya,” sebut Setiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.