Firman Warga Bangka Barat Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT TIMAH Tbk *Menderita Kanker Nasofaring Stadium Empat.

by -425 views

BANGKA BARAT – PT TIMAH Tbk menyerahkan bantuan biaya pengobatan bagi Firman warga Kampung Tanjung Muntok, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (22/6/2022).

Bantuan ini diserahkan langsung Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi Arif Yudianto kepada Kakak Firman, Noni di kediaman mereka di Kampung Tanjung.

Noni menceritakan, Firman sejak satu tahun ini diketahui menderita kanker Nasofaring stadium empat, sehingga harus menjalani serangkaian pengobatan. Saat ini bahkan dirinya sedang berada di Palembang untuk menjalani sinar dan kemoterapi di Rumah Sakit Husin.

“Tadi pagi sudah berangkat ke Palembang untuk menjalani Sinar dan Kemoterapi di Rumah sakit Husin. Adik divonis dokter menderita penyakit kanker Nasofaring. Berbagai pengobatan telah dilakukan tapi tidak berangsur pulih jadi disarankan dokter untuk berobat di Palembang,” kata Noni.

Baca Juga :  Lindungi Keselamatan Karyawan Saat Berkendara, PT Timah Gelar Sosialisasi Safety Riding.

Semenjak sakit Firman tidak bisa bekerja, sehingga kebutuhan sehari-hari dibantu keluarga. Namun untuk pengobatan seperti ini pihaknya membutuhkan bantuan para dermawan.

Noni bersyukur PT Timah peduli kepada Firman, bantuan dari PT Timah menurutnya sangat membantu biaya hidup sehari-hari Firman selama menjalani pengobatan.

“Alhamdulillah, bersyukur PT Timah dapat membantu Firman, rencana bantuan akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari Firman selama menjalani pengobatan di Rumah Sakit Husin di Palembang. Mewakili keluarga banyak mengucapkan terima kasih kepada PT Timah telah meringankan biaya pengobatan Firman selama di Palembang,” jelasnya.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Dukung Gerakan Reboisasi Lahan Kritis dalam Rangka Peringatan HUT ke 77 TNI

Sementara itu, camat Muntok Sukandi mengapresiasi PT Timah memberikan bantuan kepada warganya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian PT Timah kepada warga yang tertimpa musibah. Kita sangat apresiasi dan mengucapkan terimakasih. Semoga PT Timah tambah maju, dan dapat membantu masyarakat,” ujar Sukandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *