Percantik Kampung Bahari Nusantara Bangka Belitung di Dusun Sukal, PT Timah Berikan Bantuan Cat

by -0 Views

BANGKA BARAT – Dusun Sukal Desa Belo Laut Kecamatan Muntok semakin indah, Dusun yang dinobatkan sebagai Kampung Bahari Nusantara Bangka Belitung oleh TNI AL ini kini memiliki warna baru setelah dilakukan pengecetan dermaga dan perahu nelayan.

Kampung Bahari Nusantara merupakan salah satu program TNI AL, sebagai bentuk sinergi PT Timah Tbk, TNI AL, dan masyarakat nelayan, PT Timah memberikan bantuan cat untuk memperindah kawasan tersebut.

Komandan Pangkalan TNI AL Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo S.E menyampaikan apresiasi dukungan PT Timah untuk Kampung Bahari Nusantara TNI AL.

“Saya mengucapkan Terimakasih kepada PT Timah atas partisipasinya memberikan cat untuk pengecatan perahu nelayan program Kampung Bahari Nusantara TNI AL,” kata Dudik Jumat (25/6/2021).

Dirinya menerangkan, pengecatan dermaga serta perahu nelayan dimaksudkan untuk meningkatkan daya tarik serta ciri khas nelayan Dusun Sukal. Selain itu, diharpakan nantinya dapat menarik orang berkunjung ke Dusun Sukal.

Baca Juga :  Semarakan HUT ke 77 PGRI, PT Timah Tbk Ikuti Pertandingan Persahabatan dengan PGRI Bangka Barat.

“Ini kita cat biar menarik, terus memberikan rasa PD. Percaya diri kepada nelayan dermaganya sudah menarik, bersih termasuk nanti perahu-perahunya akan kita cat. Nanti kalau sudah seragam nelayanpun kalau membawa kapalnya akan bangga, dan kitapun tau catnya itu, berarti nelayan dusun Sukal Belo Laut,”ungkap Danlanal

Menurut Danlanal Kampung Bahari Nusantara yang dicetus oleh pimpinan tertinggi AL bertujuan untuk membantu ekonomi suatu masyarakat nelayan. Sehingga, nantinya nelatan dan keluarganya dapat sejahtera.

“Ini adalah sebuah kampung yang terdiri dari nelayan, kita diwajibkan membantu meringankan beban nelayan dan membangun satu buah kampung. Dimana harus memenuhi lima kluster, kluster pendidikan , kluster kesehatan, kluster ekonomi, kluster wisata, kluster ekonomi dan kluster pertahanan keamanan, itulah wujud dari Kampung bahari Nusantara ini,” paparnya.

Baca Juga :  PT Timah Santuni Anak Yatim Dan Lansia Belo Laut

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Dusun Sukal Karian mengatakan, bantuan PT Timah kepada membuat Kampung Bahari semakin indah dan terasa hidup.

“Terimakasih kepada PT Timah telah memberikan bantuan cat, Dengan adanya bantuan cat ini Kampung Bahari Nusantara terasa lebih menarik, indah, dan pastinya kita harapkan menjadi daya tarik wisata kedepannya,”katanya.

Bantuan Cat ini diserahkan oleh Kabid Sekretariat Unmet PT Timah Arief Yudianto didampingi Kabid Keamanan Unmet Rakimin, kepada Ketua Kelompok Nelayan dusun Sukal Karian , didampinggi Danlanal Bangka Belitung, Danpos Al Muntok, serta Forkopimda Bangka Barat, Jumat (25/6/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *