Langkah Cepat Bupati H Sukirman Program Berobat Gratis, Tinjau Pelayanan RSUD.

by -0 Views

MUNTOK —Bupati Bangka Barat H. Sukirman SH, bergerak cepat, Satu hari setelah di Lounching Universal Health Coverage (UHC) BPJS kesehatan untuk progam “Berobat Gratis” untuk masyarakat Bangka Barat, dengan melakukan peninjauan melihat langsung pelayanan RSUD Sejiran Setason.

“Ini tindaklanjut dari beberapa point antara Pemda Bangka Barat dengan DPRD beberapa waktu lalu, bahwa pelayanan di RSUD tidak kalah penting untuk diperhatikan, karena Pemda dan DPRD memiliki komitmen yang sama bagaimana dapat memberikan layanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat. “Ungkap H Sukirman disela sela meninjau pelayanan di RSUD Sejiran Setason pada Sabtu (5/6) pagi tadi.

Semula orang nomor satu di Bangka Barat itu, datang hanya ditemani ajudanya, tak berselang lama kemudian, plt direktur RSUD dr Rudi dan beberapa staf RSUD ikut mendampingi Bupati Bangka Barat meninjaul pelaksanaan penanganan dan pelayanan di RSUD Sejiran Setason.

Baca Juga :  Kapolres Bangka Barat Cek Ruangan Pelayanan Publik.

“Kita minta terutama pelayanan harus segera di tingkatkan, yang kurang sedap dipandang mata segera dibenahi, ajukan anggarannya nanti kita akan minta persetujuan DPRD, karena ini program kesehatan di Bangka Barat ini adalah program bersama, “ujarnya.

Hadir juga dalam kunjungan Bupati tersebut, Kepala Sat Pol PP dan BNPB Bangka Barat Sidarta Gautama dan Ketua KNPI Bangka Barat Riandi.

Sementara itu, Ketua KNPI Bangka Barat Riandi mengapresiasi kerja keras Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Bangka Barat untuk mensukseskan program Berobat Gratis bagi warga Bangka Barat.

“Atas nama induk organisasi kepemudaan di Kabupaten Bangka Barat yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), kami memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras pak bupati dan wabup berserta jajaran maupun DPRD Kabupaten Bangka Barat, yang sudah memprogramkan ataupun menyetujui program berobat gratis untuk warga Bangka Barat, “ungkap Riandi.

Baca Juga :  KETUA DPRD MINTA PELANTIKAN BUPATI SEGERA DILAKSANAKAN - Menyangkut Kepentingan Masyarakat - Wakil Bupati Sangat Penting

“Kita ketahui bersama, bahwa program ini sudah dinanti-nanti masyarakat Bangka Barat, karena bukan semata-mata janji politik bupati dan wabup terpilih, melainkan sebuah realita kesusahan yang terjadi dimasyarakat.

“Dengan adanya program ini, artinya para wakil rakyat di Bangka Barat ini baik eksekutif maupun legislatif hadir dan memberikan solusi yang terbaik untuk masyarakat, “lanjutnya.

Dirinya juga menyepakati, bahwasanya pelayanan di RSUD Sejiran Setason harus di tingkatkan.

“Pelaksanaan suatu program kerja sejatinya harus sinkron antara hilir dan hulu. Kita sepakat dengan eksekutif dan legislatif, bahwa pelayanan di RSUD yang menjadi bagian hulu dari jaminan kesehatan gratis tak kalah penting harus menjadi fokus perhatian untuk ditingkatkan. Kepuasan masyarakat adalah tolak ukur keberhasilan kinerja pemerintah daerah hari ini. “Tukas Riandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *