Kapolda Bangga Kepada PT Timah

by -0 Views

MUNTOK. Kapolda Bangka Belitung Irjen Polisi Drs Anang Syarif Hidayat mengunjunggi Unit metalurgi PT Timah, Dalam kunjungan tsb, Kapolda didampinggi, oleh Kepala Unit Metalurgi Ir Wiyono, yang memaparkan langsung proses pengolahan biji timah menjadi balok timah yang siap exspor kepada Kapolda.
Turut mengikuti kunjungan Kapolda Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK, PJU Polda Bangka Belitung, serta PJU Polres Bangka Barat. Kamis (15/4/2021)

Kapolda Bangka Belitung Irjen Polisi Drs Anang Syarif Hidayat usai mengunjungi Unmet Ia menyampaikan selain timah ada produk yang bernilai yang nantinya dapat dikembangkan.

“Terimakasih telah diberikan kesempatan mengunjunggi lokasi peleburan timah, dengan demikian dapat melihat dengan jelas produk dari timah, mulai dari awal sumbernya kemudian diolah sampai menjadi balok balok timah.
“Saya juga mengkait juga sisa sisa dari tambang ternyata masih bisa dimanfaatkan dan dikembangkan untuk ditindak lebih lanjut, untuk ini sesuai dengan harapan pemerintah saat ini tentang hilirisasi, tidak ada satupun barang barang itu yang terbuang, begitu pula kita pikirkan lagi kedepan sisa sisa tambang ini pengolahannya seperti apa, agar produk kita tidak hanya sekedar timah, tetapi ada produk produk lain yang lebih, jauh lebih bernilai

Baca Juga :  PT Timah Serahkan Bantuan Biaya Pengobatan Ibu Hamil Penderita Sakit Jantung.

Jadi pengembangan seperti itu perlu dipikirkan dan dikembangkan.dikemudian hari,”papar Kapolda

Kapolda juga bangga dengan teknologi serta kontribusi PT Timah dapat dirasakan bagi masyarakat yang nantinya berdampak pada kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung.

“Namun demikian saya, saya bangga dengan PT Timah yang telah menggunakan teknologi yang cukup modern, dengan hasil yang sudah diakui dunia, untuk dipasarkan ke seluruh dunia.

Baca Juga :  Perkebunan Kelapa Sawit Darminto Semakin Luas Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah.

“Kontribusi PT Timah sangat diharapkan oleh daerah, sumber produksinya didapatkan dari seluruh Bangka Belitung, tentunya harus bisa menyentuh seluruh pemerintah dan masyarakat Bangka Belitung, sehingga manfaat timah ini dirasakan bagi masyarakat, dan masyarakat mendapatkan nilai positip atau mendapatkan keuntungan, dirasakan betul keuntungannya,”harapnya

Ia melanjutkan “Sekarang ini kita lihat exploitasi imah di Belo Laut, bagaimana sekarang kesejahteraannya meningkat, dengan adanya kerjasama dengan mitra, PT Timah dengan masyarakat. Ini yang patut kita kembangkan. Sehingga seluruh masyarakat Bangka Belitung merasakan manfaat,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *