Ini Pesan Melati Kepada Kepenggusan Pramuka Bangka Barat

by -535 views

MUNTOK. ketua Kwartir Daerah Pramuka Propinsi Bangka Belitung Melati Erzaldi SH mengharapkan kepenggurusan Pramuka Bangka Barat bisa bekerja, dan memahami sejarah Pramuka, membaktikan diri dan berkarya untuk organisasi. Hal itu disampaikan Melati dihadapan Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Bangka Barat, di Gedung Batu Rakit Pemkab Bangka Barat, Kamis (28/11/2019)

“Saya berharap Kakak-Kakak memahami sejarah Pramuka, Saya berharap Pramuka ini bukan hanya organisasi yang ada pengurusan tapi tidak ada kegiatan, benar-benar tolong karyakan, baktikan diri kita untuk gerakan Pramuka ini.
Khusus di cabang Bangka Barat bagaimana kita bisa mengajak anak-anak muda, usia sekolah, ada Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, ini mereka lebih cinta tanah air.

Dan ketika kita bekerja itu tidak perlu dilihat orang, kita bekerja karena kita mencintai, karena kita memang mau berbakti, kita bekerja karena amal jariyah kita, “harap Melati

Ia menambahkan “Kepengurusan Pramuka tidak perlu nama, yang penting bisa mengabdikan dirinya untuk kepramukaan, itu harapan saya buat Kakak-Kakak, “Imbuhnya

“Untuk Kamabicab, Kak Markus untuk mohon dukungannya untuk anggaran pastinya, karena Kakak-Kakak tidak akan bisa berluasa, bekerja, ketika tidak ada anggaran. Dan itu selalu menjadi alasan klasik. Ketika kita mempunyai kegiatan baik, misalnya mempunyai Kwarcab baik tidak bisa ngirim karena tidak ada anggaran. Saya tidak mau kerja seperti itu,”tegas Melati

Baca Juga :  Wamen Kemendes PDTT Kunjungi Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agribisnis yang Dilakukan PT Timah Tbk *Berikan Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat.

Melati menjelaskan tentang sejarah adalah Pramuka satu gerakan luar biasa, dan karena jasa dari Pramuka ini NKRI terbentuk

“Pramuka adalah satu gerakan yang sangat luar biasa. Pramuka itu selalu menyenangkan dan selalu ceria.
Kak Jokowi bilang ada Revolusi Mental, dilakukan secara masif dan terstruktur.
Dengan Pramuka inilah kita bisa melakukan gerakan pembentukan karakter anak bangsa,”kata Melati

Ia melanjutkan “Ketika anak anak usia SMP dan SMA,bagaimana menumbuhkan kepada mereka rasa cinta tanah air, bagaimana mereka paham tentang jasa jasa pahlawan yang sudah membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia terbentuk oleh Kakak-Kakak Pramuka, yang dulu dikenal sebagai Pandu, salah satunya adalah Jendral Sudirman.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Ikut Semarakan Karnaval Budaya dalam HUT ke 288 Kota Muntok.

Ia juga memberikan apriasiasi SMA 1.Jebus atas prestasi di Pramuka, dan menceritakan program One Produk yg digagasnya.

“Dan satu prestasi lagi menunjukkan bahwa walaupun Kakwarcab baru saja dilantik hari ini, tapi gerakan Pramuka dibawah sana, khususnya Bangka Barat tetap bergelora, anak-anak gugus depan baru baru ini, baru saja, khususnya SMA 1 jebus yang meraih prestasi ketika mengikuti Sakabina nasional baru saja pulang. Itu masuknya Sakabina Bhakti ini berhubungan dengan Dinas Kehutanan. Ketika dari Sakabina Bakti tidak disetujui, mereka begitu semangat, akhirnya melalui lewat darat lewat bis nyebrang pakai kapal mencapai Cibubur.

“Kami punya Program “One Produk, Satu Gugus Depan, kami mengkolaborasikan Kakak-Kakak ini bukan hanya cinta lingkungan, cinta tanah air, tetapi mereka juga didorong pribadi-pribadi yang mandiri menjadi seorang Wirausaha/ Entertrainer.
Dan kami mendorong mereka membuat satu produk, dan turunannya, jika itu menjadi kebanggaan mereka, dan merebut juara satu tingkat nasional. Ini membuktikan mereka benar-benar exsennya itu Pramuka,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *