Tinggal Sebatang Kara, Safri Tak Menyangka Bakal Terima Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk.

by -0 Views

BANGKA BARAT – Safri (52) warga Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat tak pernah bermimpi mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk.

Ia selama ini menempati rumah yang hampir roboh. Rumah yang ditempatinya sudah 30 tahun ini masih sudah rusak akibat dimakan usia, dinding papannya sudah mulai rapuh. Selain itu, kediamannya tidak memiliki toilet dan penerangan.

“Alhamdulillah saya merasa bahagia. Terima Kasih kepada PT Timah Tbk yang telah membangun rumahku, tak pernah bermimpi mendapatkan rumah seperti ini,” kata Safri saat menerima Rumah Tinggal Layak Huni dari PT Timah Tbk, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga :  AJANG PEMILIHAN BUJANG DAYANG BANGKA BARAT

Ia menyebutkan, dirinya yang bekerja sebagai buruh tani serabutan dengan penghasilan yang tak menentu, ia hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“PT Timah memang sangat baik dan sayang kepada masyarakat dengan membantu yang layak dibantu. Semoga PT Timah semakin maju dan jaya,” ungkapnya.

Kondisi rumah Safri kian hari semakin rapuh, sehingga Pemerintah Desa Benteng Kota berinisiatif untuk mengajukan rumah Safri untuk direnovasi oleh PT Timah Tbk.

Baca Juga :  Ringankan Biaya Pengobatan Warga Bangka Barat, PT Timah Tbk Bantu Kenzo dan Nurhayati

“Tak berselang lama, PT Timah merespon pengajuan Rumah layak huni Safri, dan saat ini sudah selesai,” kata Rinaldi Ramon Plt Kepala Desa Benteng Kota.

Menurut Ramon bukan ini saja bantuan PT Timah selain membangun rumah layak huni, banyak bantuan lain untuk warganya.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada PT Timah yang telah banyak membantu warga kami, seperti pembangunan rumah, sembako, kegiatan karang taruna, dan lain lain,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *