Granat Tangan Aktif Ditemukan Di Simpang Teritip

by -1430 Views

Simpang Teritip. Sebuah granat nanas tangan aktif ditemukan warga di perkuburan dusun Anyai desa Air Menduyung Simpang Teritip sekitar pukul 10.00 WIB Jum,at (19/4/2019)

Mendengar kabar tersebut Kapolsek Simpang Teritip Iptu Astrian Tomi SIK beserta anggota langsung menuju lokasi, dimana granat tersebut ditemukan.


Kapolsek Simpang teritip IPTU Astrian Tomi S.H,M.H. seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan, Granat yang ditemukan itu granat lama dan masih aktif, banyak kemungkinan terkait sumber granat nanas itu berasal.

Baca Juga :  Polsek Mentok Evakuasi Mayat di Tegal Rejo

“Mengingat kondisi granat itu berusia tua, kemungkinan kuat, granat itu berasal dari sisa senjata perang dulu yang belum sempat meledak semasa perang dunia. Saat diangkat dan diamankan oleh petugas, tampak hampir sebagian besar lapisannya berkarat,”terangnya

Kapolsek Simpang teritip lalu memindahkan grnat tersebut ke tempat yang lebih aman dari jangkauan warga sekitar.

Baca Juga :  Puskesmas Kundi Canangkan Akreditasi Tahun 2018

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang tidak mengambil tindakan terlebih dahulu saat menemukan barang tersebut, sehingga tidak ada kejadian yang membahayakan atau merugikan. Kini granat tersebut, diamankan di mapolsek simpang teritip, untuk pemeriksaan lebih lanjut,”tutup Kapolsek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *