Masyarakat Desa Pangek Sedekah Durian

by -821 Views

Simpang Teritip. Masyarakat desa Pangek Kecamatan Simpang Teritip, melaksanakan sedekah durian. Sedekah dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas hasil panen masyarakat. Selain buah durian beberapa buah turut dihidangkan seperti rambutan, duku, manggis,dan pisang. Acara dilaksanakan di Masjid Darussalam usai sholat Jum’at, (12-1-2018)


Kades Pangek Usman Djahani mengatakan Sedekah Durian dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas panen durian tahun ini. Kegiatan dilaksanakan setiap panen durian, menurutnya tahun ini selain penduduk lokal pihak desa juga mengundang Bupati beserta pejabat pemkab Bangka Barat.

Baca Juga :  Desa Pelangas Gelar Ritual Adat Suku Jering - Setana Jerieng beri Empat Gelar Kehormatan

‘ Alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan sedekah durian. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas panen durian yang diberikan oleh Allah. Selain warga pangek, kami juga mengundang Bupati beserta pejabat pemkab Bangka Barat untuk hadir dalam sedekah ini,” ucap Usman

Sementara itu Bupati Bangka Barat Drs H Parhan Ali yang hadir dalam acara tersebut, merasa kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat perlu dilestarikan, menurutnya ini wujud syukur atas karunia Allah, selain itu sebagai silahturami.

Baca Juga :  Percepat Pembangunan Rumah Korban Kebakaran, PT Timah Tbk Bantu Nenek Auyah.

“Kita dukung dan berharap acara ini dapat dilestarikan. Ini wujud syukur atas karunia yang diberikan Allah, selain itu sebagai silahturahmi kita dengan masyarakat desa Pangek,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *