PERINGATAN BELA BELA NEGARA 2018 YUNAN : BELA NEGARA ADALAH TUGAS SEMUA WARGA

by -470 Views

Muntok, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan upacara memperingati Hari Bela Negara Tahun 2018, di lapangan parkir timur kantor Bupati Bangka Barat, senin (17/12). Pelaksanaan peringatan Hari Bela Negara ini diikuti oleh seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.


Sekretaris Daerah Bangka Barat Drs. H. Yunan Helmi selaku Pembina upacara menyampaikan amanat tertulis Presiden RI bahwa hari bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik saja, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi, hal ini menegaskan bahwa bela negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara.

Baca Juga :  Dorong Pembinaan Karakter Siswa, PT Timah Tbk Bantu Renovasi Mushala SMAN 1 Simpang Teritip.


“Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara dilakukan bukan hanya pemerintah saja, apalagi instansi atau satuan kerja tertentu saja, tetapi semua warga negara dan semua elemen baik dari dunia pendidikan, usaha, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat semua bisa dan semua wajib ikut serta sesuai dengan bidang profesi masing-masing.” Ungkap Yunan.

Yunan juga menambahkan dalam peringatan hari bela negara semuanya harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia sejak dini antara lain melalui kewajiban mengikuti pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dalam perkembangan zaman sekarang diperlukan cara-cara yang inovatif secara adaptif agar anak muda mendapatkan ruang untuk mengapresiasikan kecintaannya pada tanah air, merakalah yang akan menahkodai Republik Indonesia di masa depan.
Setelah upacara memperingati hari bela negara, Sekretaris Daerah Bangka Barat menyerahkan secara simbolis sertifikat Proda kepada masyarakat. Sertifikat Proda sebanyak 100 persil yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *