Sekda Berharap Dukungan Provinsi Terkait Teknologi Informasi

by -606 Views

MUNTOK – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, H. Yunan Helmi, M.Si, mengharapkan dukungan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait inovasi Teknologi informasi yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Dalam sambutannya, saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Forum Perangkat Daerah Dinas komunikasi dan Informatika se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (8/3), Sekda mengatakan bahwa Pemkab Bangka Barat terus berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.


“Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat menuntut kita untuk selalu berinovasi dalam melayani, sesuai dengan target reformasi birokrasi. Saat ini Pemerintah Kabupaten Bangka Barat telah menerapkan system pengadaan secara elektronik dan e-monev. Saat ini sedang penataan dan penyiapan infrastruktur dalam rangka penerapan e-planning dan e-kinerja” kata Yunan.

Baca Juga :  BUPATI BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PENERAPAN SERTIFIKASI ELEKTRONIK

Menurut Yunan, masih adanya sebagian daerah di Bangka Barat yang belum lancar terhadap akses pelayanan teknologi informasi khususnya internet dapat menghambat lalulintas informasi masyarakat.


“untuk layanan internet terutama di wilayah pedesaan masih ada masyarakat yang kesulitan mengakses jaringan 3G, kondisi ini menghambat lalu lintas informasi yang disebarluaskan pemerintah ataupun yang diakses masyarakat secara mandiri dalam jaringan. “ ujarnya.

Sekda mengharapkan peran Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan memberikan dukungan terhadap penambahan bandwith internet agar dapat optimal, sehingga menunjang dalam mengakses informasi, melaksanakan ujian nasional berbasis computer secara mandiri dan membuat stasiun free wifi bagi masyarakat Bangka Barat.

Baca Juga :  Kolaborasi dengan PWI Bangka Barat, PT Timah Tbk Sampaikan Inovasi Sosial ke Pelajar di Bangka Barat

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Barat, Amir Hamzah berharap dengan adanya rakor ini dapat dijadikan sebagai media tukar informasi dan terkoordinasinya hal-hal terkait untuk meningkatkan sumber daya informatika.

“dalam rakor ini kita dapat mensinkronkan program dan kegiatan terkait informatika. Kita akan minta dukungan provinsi secara pendanaan dan kegiatan yang sifatnya menunjang informatika di Bangka Barat” jelasnya. (Rilis Bag KHP/M. Muhaimin )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *