Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53, Pemkab Ba-Bar dukung GERMAS dan Rekor MURI

by -773 Views

Muntok. Kementrian Kesehatan RI melaksanakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan mengusung tema Sehat Indonesiaku, Sehat Keluargaku. Di Bangka Barat peringatan hari Kesehatan Nasional dipusatkan di lapangan Gelora dengan melaksanakan Senam Sehat, acara dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bangka Barat dihadiri oleh Pegawai yang ada di OPD Bangka Barat pelajar, serta Masyarakat. Minggu (12-11-2017)

Bupati Bangka Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Dinas Kesehatan Drg Acmad Syaifuddin mengajak masyarakat mendukung program Germas yang dilaksanakan oleh Pemerintah RI.

“Gerakan masyarakat Hidup Sehat dilakukan dengan aktifitas fisik,mengkonsumsi sayur dan buah,, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban.

“Melalui program Indonesia Sehat, melalui pendekatan keluarga dan GERMAS, Kita membangun kemandirian keluarga,dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai salah satu pilar upaya promotif dan preventif. Muara akhir dari kegiatan ini adalah peningkatan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Sehingga tercipta masyarakat yang produktif yang dapat berperan aktif dalam pembangunan, guna mendukung Bangka Barat Hebat tahun 2021,”tandas Achmad

Baca Juga :  ZAKAT FITRAH TAHUN 2017 2,5 Kg Beras = RP 30.000

Selain membacakan sambutan Bupati, Plt Dinas Kesehatan drg Achmad Syaifuddin menambahkan, Acara Senam Sehat Bugar bersama dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini juga dilaksanakan dalam mendukung pemecahkan Rekor MURI oleh Kementrian Kesehatan RI, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Senam ini juga dilaksanakan sebagaimana melalui instruksi Presiden tentang Gerakan Masyarakat Sehat,” jelasnya

“Di dalam Germas diharapkan masyarakat ada aktifitas fisik,dengan demikian mewujudkan masyarakat sehat. Dengan Germas kita juga dapat mengurangi berat badan, kita dapat menghindari penyakit seperti hypertensi, karena penyakit tersebut diawali dengan kelebihan berat badan. Hipertensi ini penyebat terjadinya gagal ginjal, jantung dan juga stroke,” Ungkapnya

Baca Juga :  Pemkab Bangka Barat Salurkan BST Kemensos

Acara ditandai dengan penandatanganan dukungan program GERMAS dan pemecahan Rekor MURI oleh Kementrian Kesehatan RI oleh peserta yang hadir mengikuti senam.sehat bugar peringatan hari kesehatan RI ke 53 dan pemeriksaan dini deteksi penyakit oleh Dinas Kesehatan Bangka Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan HKN Staf ahli Syaiful Pudri, Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Suwito, Camat Muntok Sukandi, Sekdin Dinas Kesehatan Acmad Nursyandi, Camat Simpang Teritip Sumardi dan staff di Dinas Kesehatan Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *