295 Personil Polres Bangka Barat Amankan Jalannya Giat Kampanye dalam Tahapan Pilkada 2024

by -169 Views

PILARRADIO.COM, BANGKA BARAT – Sekitar 1/2 Anggota Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat siap untuk mengamankan jalannya kegiatan kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kabag ops Polres Bangka barat Kompol Surtan Sitorus menyampaikan, ”bahwa seluruh personel Polres telah dilatih dan dipersiapkan untuk menjaga situasi kondusif selama tahapan kampanye berlangsung”.

“Untuk sekarang pada masa kampanye 295 personil dari kekuatan Polres atau setengah dari anggota, 90 orang TNI, 55 personil Pol PP yang sedang melakukan pengamanan sekarang ,”jelasnya.

Baca Juga :  Dengarkan Langsung Talkshow Pendidikan Universitas Terbuka Pangkal Pinang di Radio Pilar pada Hari Kamis, 8 Desember 2022, Jam 10 Pagi s.d Selesai.

Pada saat pencoblosan, kekuatan pengamanan Pilkada Bangka Barat seluruhnya dari Polres, TNI, Pol PP, BKO Brimob, Linmas, total 1.200 personil,” katanya.

Menurut Kabag Ops Polres Bangka Barat siap menjaga keamanan dan ketertiban selama rangkaian tahapan kampanye Pilkada 2024 di wilayah Bangka Barat.

“Pengamanan akan dilakukan secara intensif agar masyarakat dapat menjalankan hak demokratis mereka dengan aman dan nyaman,” katanya.

Baca Juga :  Tahun 2018 Dana Hibah Dan Bansos 5 Milyar Lebih

Polres Bangka Barat telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari simulasi pengamanan hingga koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta tokoh masyarakat.

“Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 berlangsung dengan tertib dan aman,'” tutup Kabag Ops.

Leave a Reply