Terapkan P5, SMAN SIMPANG TERITIP Gelar Gema Ramadhan.

by -0 Views

PILARRADIO.COM. (SIMPANG TERITIP) – SMA Negeri (SMAN) Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat menggelar kegiatan Gema Ramadhan 1445 Hijriyah dengan tema “Meningkatkan Iman dan Taqwa Sebagai Bekal Masa Depan dalam Beragama Berbangsa dan Bernegara.”

Kegiatan Gema Ramadhan 1445 Hijriyah SMAN Simpang Teritip diisi dengan berbagai kegiatan, Gerakan Berbagi Infaq, Pesantren Ramadhan, Pemberian Paket Sembako, Berbagi Takjil, Lomba Sambung Ayat, Lomba Ranking 1, Lomba Khatam Qur’an dan ditutup dengan Berbuka Puasa Bersama. Rabu, (3/4/2024).

Kepala SMAN Simpang Teritip Agus Risnan Jaya mengatakan kegiatan Gema Ramadhan adalah kegiatan rutin sekolah menerapkan P5 kurikulum merdeka pada siswa.

Baca Juga :  Mendukung Program Kampung Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, PT Timah Tbk Raih Penghargaan dari Gubernur Babel

“Yang pertama, kita mengajak siswa menerapkan P5 terutama nilai Iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian gotong royong, peduli sesama minimal dengan teman temannya,” katanya.

Agus menjelaskan kegiatan Gema Ramadhan sudah menjadi rutinitas sekolah yang dipimpinnya, dilaksanakan dengan membangun kebersamaan.

Pesantren kilat memang sudah rutinitas SMAN Simpang Teritip, kegiatannya Tausiah, pemberian materi, pembagian takjil, menggalang donasi untuk Palestina, berbagi sembako untuk teman yang membutuhkan dan ditutup dengan Berbuka puasa bersama.

Kegiatan ini juga bertujuan membangun kebersamaan kemudian menerapkan projek nilai nilai Pancasila.
Dana Gema Ramadhan didapat dari urunan siswa siswi kelas 10, 11 dan 12 dan ada beberapa dari donatur,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Lantik Majelis Tuntutan Ganti Rugi Keuangan dan Barang Milik Daerah

Kegiatan Gema Ramadhan disambut antusias siswa yang mengikuti kegiatan Ketua OSIS SMAN Simpang Teritip Apri Aulia mengatakan siswa antusias mengikuti seluruh kegiatan Gema Ramadhan.

“Seluruh siswa antusias mengikuti kegiatan ini yang merupakan penerapan P5 siswa baik di sekolah dan diluar sekolah,” ungkapnya.

Salah satu peserta Gema Ramadhan Rahma Savitri, menilai kegiatan Gema Ramadhan baginya asik.

Kegiatan asik, karena kita bisa berinteraksi baik di sekolah dan diluar sekolah kepada sesama teman, guru-guru, ustad dan masyarakat sekitar,” ungkap siswi kelas 11. 5 SMAN Simpang Teritip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *