Dukung Pemuda Berkarya, PT Timah Serahkan Bantuan Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Bangka Barat 2023

by -0 Views

BANGKA BARAT – Untuk mendukung kreativitas kelompok Pemuda di wilayah operasional perusahaan, PT TImah Tbk menyerahkan bantuan kepada Karang Taruna Bangka Barat yang menggelar kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna 2023.

Karang Taruna Bangka Barat menggelar lomba paduan suara tingkat SMA dan Penghargaan Pahlawan Sosial di Kabupaten Bangka Barat dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan dan Bulan Bakti Karang Taruna 2023 yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Mentok, Kamis (14/12/2023).

Bantuan dari PT Timah Tbk ini digunakan untuk mendukung kegiatan tersebut, hal ini juga sebagai bentuk kolaborasi PT Timah Tbk dengan kelompok pemuda.

Ketua Karang Taruna Bangka Barat Ari Kurniadi mengatakan kegiatan bertujuan membangkitkan jiwa nasionalisme pada generasi muda.

Baca Juga :  Melawan Petugas, Buronan Penganiayaan Istri di Tempilang Tewas di Dor

“Melalui kegiatan ini diharapkan peserta adalah generasi muda dapat menumbuhkan semangat perjuangan, nilai-nilai nasionalisme serta tanggung jawab moral pada bangsa, karena ke depan tantangan bagi generasi muda melanjutkan cita-cita bangsa, bahwa sejarah dulu sangat menentukan nasib kita Bangsa kita hari ini,” kata Ari.

“Terima kasih atas segala atensi, bantuan dari PT Timah dan berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya kerap berkolaborasi dengan PT Timah Tbk untuk melaksanakan kegiatan kepemudaan melalui Karang Taruna.

“PT Timah paling di depan membantu Karang Taruna Bangka Barat untuk berkarya, membuat inovasi serta apa yang diberikan kepada adik-adik di acara ini diberikan PT Timah. Semoga PT Timah tetap jaya, sukses menjadi dan kebanggaan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  Usai Manggung, Band Indie Lokal dan Grup Seni Hadra Muntok Terima Bantuan dari PT Timah Tbk.

Perwakilan Cabdin Pendidikan Wilayah IV Bangka Barat Amrulah menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan siswa adalah termasuk dari Kurikulum Merdeka.

“Kegiatan ini luar biasa, berbeda dengan yang lain dan ini bagian dari menjalankan Kurikulum Merdeka. Selain pendidikan intrakulikuler, kegiatan paduan suara ini siswa belajar pengembangan profil pelajar pancasila (P5),” katanya.

Sementara itu, Camat Mentok Sukandi mengatakan kegiatan ini inovasi baru yang dilakukan Karang Taruna Bangka Barat.

“Pahlawan Sosial adalah inovasi terbaru dari karang Taruna, kami mengapresiasi serta mendukung kegiatan yang dilaksanakan generasi muda. Hal tersebut melambangkan kekompakan serta kebersamaan pemuda,” ujar Sukandi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *