Momentum Kenaikan Isa Al Masih, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Sarana Ibadah ke Gereja Bathesda Muntok

by -0 Views

BANGKA BARAT – Bertepatan dengan momentum peringatan Kenaikan Isa Al Masih 2023, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan ke GPIB Bathesda Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan berupa alat musik dan sound system ini diserahkan oleh Waka Unit Metalurgi Muntok PT Timah Tbk, Kopdi Saragih kepada Pendeta Marny Ike Riono Nayoan, Kamis (18/5/2023).

Melalui bantuan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan ibadah bagi ratusan jemaat di gereja itu. Gereja yang dibangun pada tahun 1927 ini memiliki jemaat sebanyak 173 orang dari 51 KK yang terdiri dari berbagai macam suku.

Baca Juga :  Forum Kota Sehat Pangkalpinang Belajar Ke Bangka Barat

Pendeta GPIB Bathesda Marny Ike Riono Nayoan mengatakan PT Timah dari dulu merupakan bagian yang menopang Gereja.

“Kami bersyukur PT Timah ini telah menjadi bagian yang terus membantu GPIB Mentok dari dulu sampai sekarang,” katanya.

Ia menjelaskan bantuan dari PT Timah untuk memaksimalkan pelayanan kebutuhan gereja. Pihaknya juga senang PT Timah Tbk merespon dengan cepat permohonan bantuan mereka.

“Bantuan yang diberikan menjadi perpanjangan untuk pelayanan kami, alat musik dan multimedia masih sangat terbatas dan bisa dimaksimalkan dengan bantuan dari PT Timah,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolres Bangka Barat Cek Ruangan Pelayanan Publik.

Selain membantu alat musik, menurutnya PT Timah Tbk pernah membantu merenovasi beberapa bagian bangunan gereja.

Senada Sekretaris GPIB Bathesda Mentok Yuni Iswarin Tamberongan mengapresiasi bantuan PT Timah yang akan dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Atas nama Wali Jemaat dan Jemaat kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan kepada kami. Bantuan yang diberikan PT Timah, akan kami pergunakan sesuai dengan permohonan yang kami ajukan kepada PT Timah. Semoga PT Timah jaya dan Tuhan memberkati,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *