Edukasi Soal Pengelolaan Sampah, PT Timah Tbk Bersama Pemerintah Desa Air Limau Gelar Seminar Hari Peduli Sampah Nasional.

by -0 Views

BANGKA BARAT – Sejak tiga tahun belakangan ini PT Timah Tbk mendukung kegiatan Bank Sampah di Desa Air Limau Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat dalam mengelola sampah.

Masyarakat dapat menukar sampah mereka di bank sampah, sehingga sampah bisa bernilai ekonomi.

Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional 2023, PT Timah Tbk bersama Pemerintah Desa Air Limau menggelar Seminar Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tema “Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat”, Sabtu (25/2/2023).

Kepala Desa Air Limau Mexidiansah mengatakan, kegiatan HPSN 2023 bertujuan mengedukasi masyarakat dan nasabah bank sampah untuk peduli lingkungan. Pihaknya menggandeng PT Timah yang dinilai berkomitmen mendukung kegiatan Bank Sampah di Desa Air Limau.

Baca Juga :  Amankan Imlek, Polres Bangka Barat Terjunkan 80 Personel

“Selama tiga tahun ini kita sudah didukung oleh PT Timah. Kegiatan ini sangat positif buat Bank Sampah, karena tanpa adanya kolaborasi tidak akan bisa memaksimalkan kegiatan yang sudah dibangun. Masalah sampah ini tanggung jawab bersama. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Timah,” kata Mexi.

Nasabah Bank Sampah Jahara sekaligus warga setempat mengaku banyak manfaat menjadi nasabah Bank Sampah selain nilai ekonomi, pihaknya juga mendapatkan ilmu yang diberikan PT Timah melalui program Kampung Amoi.

“Banyak manfaat selama menjadi nasabah Bank Sampah selain kita dapat mengelola sampah dengan benar. Kita mendapat nilai ekonomis, juga dapat doorprize dari Buku tabungan Sampah,” katanya.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kajari Bangka Barat

Melalui program Kampung Amoi kata dia mereka juga mendapatkan pelatihan, berupa pemberian bibit lele, bebek, aqua ponik berikut sarana dan prasarananya.

“Kami sangat merasakan keberadaan PT Timah. Terima kasih banyak untuk PT Timah semoga sukses selalu,” ujarnya.

Sementara itu Penyuluh Pertanian Lapangan Dinas Pertanian Perikanan Bangka Barat Yulizar mengatakan PT Timah Tbk cukup berperan dalam mendukung kegiatan Dinas Pertanian dan Perikanan.

“Peran serta PT Timah di masyarakat cukup banyak di sini, salah satunya program CSR. Dibidang pertanian dan peternakan juga didukung PT Timah. Selain dibidang sosial, PT Timah Tbk juga membantu launching Desa Agro wisata,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *