Percepat Pembangunan Rumah Korban Kebakaran, PT Timah Tbk Bantu Nenek Auyah.

by -0 Views

BANGKA BARAT – Auyah (67) sumringah saat menerima bantuan untuk pembangunan rumah dari PT Timah Tbk, Jumat (10/2/2023). Wanita yang kerap disapa Nenek Auyah beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran rumah.

Akibat musibah ini Nenek Auyah tak memiliki rumah lagi, dirinya hanya bisa mengharap bantuan para dermawan untuk membantu pembangunan kembali rumahnya yang sudah rata dengan tanah setelah dilalap jago merah.

Nek Auyah yang tinggal bersama anaknya menceritakan ia baru mengetahui rumahnya ludes dilahap jago merah setelah pulang dari ladang.

Baca Juga :  Semarak Khitanan Massal PT Timah Tbk di Bangka Barat, Anak-anak Dihibur Badut

“Waktu kejadian, nenek sedang metik padi di ladang, lalu dapat kabar dari warga kampung, setelah pulang rumah telah ludes dimakan api,” ungkapnya.

Ia beruntung, setelah musibah itu dirinya mendapatkan simpati dari berbagai pihak untuk membangun kembali rumahnya. Bantuan untuknya terus mengalir dari Perusahaan seperti PT Timah Tbk, Pemerintah, komunitas dan pribadi.

“Bersyukur, ada hikmah dari musibah ini. Alhamdulilah setelah kebakaran banyak yang membantu nenek, untuk membangun kembali rumah nenek, Terima kasih kepada semuanya yang telah membantu nenek,” ucapnya.

Baca Juga :  Banjir Belum Surut, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan ke Dapur Umum di Kelurahan Tanjung

Sementara itu, Kepala Desa Peradong Haidir Maulana yang turut mendampingi Nenek Auyah mengatakan bantuan PT Timah sangat dibutuhkan Nenek Auyah.

“Karena saat ini sedang dilakukan pembangunan kembali rumah nenek Auyah. Bantuan PT Timah tentu sangat dibutuhkan, tentunya dengan bantuan PT Timah dan pihak- pihak lainnya dapat menpercepat pembangunan rumah nenek Auyah,” kata Haidir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *