Lestarikan Keanekaragaman Hayati, PT Timah Tbk Serahkan Ratusan Bibit Buah untuk Warga Teluk Rubiah *Dukung Pesta Rakyat

by -39 views

BANGKA BARAT – Sebagai bentuk pemberdayaan dan mendukung ketahanan pangan warga, PT Timah Tbk menyerahkan 200 bibit tanaman buah kepada warga Teluk Rubiah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Penyerahan bibit tanaman buah ini juga sebagai upaya untuk pelestarian keanekaragaman hayati.

Penyerahan bantuan bibit ini berbarengan dengan kegiatan pesta rakyat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Teluk Rubiah (FKPMTR) yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Bozem Rukun Warga (RW) 015 Teluk Rubiah Kelurahan Tanjung Bangka Barat pada Selasa (27/12/2022).

Selain membagikan ratusan bibit buah-buahan, PT Timah Tbk juga ikut berpartisipasi mendukung pesta rakyat dengan menyerahkan beragam hadiah dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  175 Warga Kurang Mampu Dapat Sembako BPRS Babel

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Barat H. Sukirman, ia mengatakan pesta rakyat menunjukkan kekompakan masyarakat.

“Pesta Rakyat menunjukkan masyarakat bersatu, menyelenggarakan apapun kegiatan pasti terwujud. Kita berikan apresiasi kepada warga, panitia, donatur kita PT Timah, dan sponsor lainnya. Mari pupuk persatuan di wilayah kita agar dapat mewujudkan tujuan,” kata Bupati.

Ketua FKMPTR Wahyudi mengatakan PT Timah mendukung penuh Pesta Rakyat memperingati HUT FKPMTR ke 16.

“PT Timah mensuport kegiatan berupa pendanaan, perlengkapan, doorprize, juga berupa pemberian bibit buah untuk masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi PT Timah yang telah mensuport penuh kegiatan ini.

“Kita berkolaborasi dengan PT Timah dengan menggelar kegiatan kemasyarakatan. Semoga kedepan jalinan kerjasama tetap berlansung baik,” katanya.

Baca Juga :  Faturakhman Terpilih Aklamasi Nahkodai Kembali PWI Bangka Belitung

Senada, Ketua RT 01 RW 015 Maryati berharap PT Timah terus mendukung kegiatan warga Teluk Rubiah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih PT Timah dan semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnnya mendukung kegiatan ini, ke depan kami sangat mengharapkan sumbangsihnya kembali untuk kampung kami Teluk Rubiah,” ujar Maryati.

Sementara itu itu Sahnaz (7) warga Teluk Rubiah pemenang hadiah utama satu unit Sepeda mengaku senang dengan kegiatan Pesta Rakyat.

“Alhamdulillah, senang dapat hadiah utama. Semoga acara ini terus dilaksanakan dan dapat hadiah lagi,” kata Sahnaz Siswi SDN 21 Muntok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *