Dukung Pendidikan Disabilitas, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan ke SLBN Muntok.

by -44 views

BANGKA BARAT – Mendukung pendidikan anak-anak disabilitas, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muntok. Bantuan ini untuk menambah sarana dan prasarana pembelajaran di SLB Muntok.

Bantuan untuk SLB Muntok ini diserahkan oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto bersama jajaran Direksi kepada Kepala Sekolah SLB Muntok, Arief Jananto beberapa waktu lalu di Wisma Majapahit, Muntok, Bangka Barat.

Kepala Sekolah SLB Negeri Muntok Arief Jananto mengatakan, ini bukan pertama kalinya SLB Muntok menerima bantuan dari PT Timah Tbk. Sebelumnya, anggota Holding Pertambangan Indonesia, MIND ID ini juga pernah membantu pembangunan sarana dan prasarana SLB Muntok.

Arief mengatakan, pada tahun 2014 silam PT Timah Tbk membantu pembangunan Mushala. Sedangkan bantuan di tahun 2022 ini akan mereka gunakan untuk menambah sarana dan prasana lainnya.

Baca Juga :  PARHAN BUKA MTQ KE 8 JEBUS

“Bantuan dari PT Timah Rencana kami untuk menambah sarana sekolah untuk pengadaan rak-rak tempat media belajar, sementara ini belum cukup tertata,” katanya.

Menurutnya, rak ini diperlukan pasalnya agar dapat memudahkan guru-guru untuk mendapatkan media belajar yang akan digunakan untuk mengajar kepada siswa-siswa.

“Jadi kita harapkan nanti akan ada ruang khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan media belajar, sehingga guru-guru ketika menggunakan itu bisa lebih mudah mengaksesnya,” katanya.

Arief menambahkan saat ini ada sebanyak 84 siswa yang belajar di SLBN Muntok dengan jenjang SDLB, SMPLB, SMALB dan sekolah satu Atap.

Baca Juga :  30 CPNS BIDAN DAN PENYULUH IKUTI DIKLAT PRAJAB

“Ada lima macam ketunaan yang ditangani SLBN Muntok, ada Tuna Netra, Tuna Runggu,Tuna Grahita, Tuna Daksa, dan Autis dan ada sebagian mempunyai tuna ganda,” ucapnya.

Berbagai kegiatan dilaksanakan di sekolah untuk mengembangkan keterampilan anak-anak berkebutuhan khusus seperti membatik, house keeping, menjahit, las, kerajinan tangan dan berbagai keterampilan lainnya.

Arief menapresiasi kepedulian PT Timah kepada anak-anak berkebutuhan khusus ini. Kedepan, Ia berharap PT Timah Tbk dapa terus mendukung SLBN Muntok.

“Terima kasih atas kepedulian PT Timah Tbk kepada SLBN Muntok. Semoga nantinya terus berkembang dan maju, sehingga bisa mendukung SLBN Muntok,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *