Peduli Sesama, PT Timah Tbk Gelar Donor Darah.

by -0 Views

BANGKA BARAT – Untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat Bangka Barat, PT Timah Tbk Unit Metalurgi Muntok menggelar donor darah. Kegiatan yang bertajuk “Kita Sehat Mereka Selamat ini dilaksanakan di Gedung Sriwijaya Unmet, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh karyawan PT Timah Tbk, anggota TNI, Polri serta masyarakat sekitar.

Ketua Panitia Pelaksana Riza Maulana Ibrahim mengatakan baksos donor darah PT Timah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama untuk membantu pasien yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kepada sesama, karena kita mengetahui bahwa banyaknya pasien yang saat ini membutuh darah. Sehingga kita tergerak untuk menggalang bantuan, melalui aksi sosial donor darah,” kata Riza.

Baca Juga :  Sebelum Dan Sesudah Cuti Bersama 11 s.d 20 Juni, ASN dilarang Cuti

Petugas UTD RSUD Sejiran Setason Liani mengakui kebutuhan darah di RSUD terus meningkat. Ia menegaskan baksos donor darah membantu memenuhi kebutuhan darah selama ini.“Kebutuhan darah selama ini terus meningkat, dikarenakan meningkatnya pasien yang membutuhkan, baik itu pasien DBD, animea dan pendarahan, hal ini menyebabkan UTD kekurangan stok darah,” katanya.

 

“Program Bakti sosial donor darah seperti ini membantu memenuhi kebutuhan darah selama ini,” jelasnya.

Kegiatan Baksos Donor Darah mendapat dukungan dari Forkopimda Bangka Barat, Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Deri Indrawan menyambut baik kegiatan tersebut.

Baca Juga :  10 ribu dukungan untuk hari muntok White pepper.

“Kegiatan ini positif dan memiliki nilai kemanusiaan, kodim pasti mendukung kegiatan semacam ini, karena apa yg didapat hari ini akan sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah,” tegas Dandim 0431.

Senada, disampaikan masyarakat Wawan (31) pendonor yang mengaku rutin mendonor darah membantu sesama.

“Kegiatan yang dilakukan PT Timah seperti ini, positif mengajak kita membantu sesama yang membutuhkan darah. Kebetulan hari ini kita sehat dan sudah saatnya bisa melakukan donor, mendukung kegiatan dari PT Timah,” ucapnya.

Selain melaksanakan donor darah, PT Timah Tbk juga menyantuni anak-anak yatim di Muntok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *