Melestarikan Adat Suku Jering, PT TIMAH Tbk Dukung Ritual Maulid Agung Desa Pelangas.

by -54 views

BANGKA BARAT – Menjaga tradisi dan melestarikan adat di wilayah operasional perusahaan merupakan komitmen PT TIMAH Tbk untuk mendukung pelestarian adat masyarakat.

PT TIMAH Tbk secara konsisten mendukung kegiatan pelestarian adat yang dilakukan masyarakat seperti mendukung ritual adat maulid agung di Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan untuk mendukung kegiatan tersebut diserahkan oleh Waka Unit Metalurgi Kopdi Saragih dan diterima Ketua Lembaga Adat Jering Dato’ Radindo Sri Sardi di Setana Jering Amantubillah, Desa Pelangas, Kamis (27/10/2022).

Ketua Setana Jering Amantubillah Dato’ Radindo Sri Sardi mengatakan PT TIMAH Tbk konsisten dalam melestarikan adat istiadat suku jering di Bangka Barat.

Baca Juga :  PT Timah Ikut Semarakan Perlombaan Warga Dusun VII Belo Laut dalam Memperingati HUT ke 77 RI.

“Selama ini mulai berdirinya Setana Jering Amantubillah. PT TIMAH Tbk konsisten membantu Setana Jering Amantubillah, mulai dari sarana dan prasarana hingga pelaksanaan ritual adat Setana Jering, baik dukungan moril dan materil,” kata Sardi.

Ia menilai, PT TIMAH Tbk juga terlibat aktif dalam melestarikan adat istiadat di beberapa desa di Bangka Barat seperti sedekah kapong di kundi, Simpang Tiga, adat perang ketupat di desa Tempilang dan lainnya.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Sarana Olahraga ke Tiga Dusun di Desa Belo Laut

“Terima kasih kepada PT TIMAH Tbk, semoga tetap Jaya dan Maju dan terus dapat berkontribusi dalam pelestarian adat istiadat,” ucap Sardi.

Sementara itu, Kepala Desa Pelangas Welli Wahyudi mengapresiasi kontribusi PT Timah bagi perkembangan kemajuan desanya.

“Kami menyambut baik apa yang telah dilakukan PT TIMAH Tbk tidak hanya dalam pelestarian adat, dibidang sosial keagamaan PT TIMAH juga ikut berkontribusi. Kami juga berharap nantinya PT TIMAH dapat mensukseskan turnamen bola yang akan digelar bulan depan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *