Tangkal Aliran Radikalisme, Satbinmas Gencarkan Kegiatan Sambang Masyarakat.

by -1,001 views

MUNTOK – Sat Binmas Polres Bangka Barat Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Personil Sat Binmas melaksanakan kegiatan Sambang masyarakat. Sambang masyarakat berbertujuan untuk meningkatkan jalinan silahturahmi diantara Polri dengan masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan secara langsung dengan menemui bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta wartawan. Personil Satbinmas melakukan tatap muka ke tempat berkumpulnya masyarakat seperti masjid, Balai Desa, bahkan ke pasar-pasar di Kabupaten Bangka Barat.

Adapun kegiatan dengan memberi himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas terkait paham radikal khususnya yang saat ini sedang hangat diberitakan yaitu munculnya organisasi terduga paham radikal Khilafatul Muslimin yang berada di wilayah hukum Bangka Barat.

Baca Juga :  DPRD USULKAN PRIORITAS PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR YANG RUSAK

Saat dikonfirmasi disela kegiatannya di Warung Kopi Nur Pasar Muntok, Kasat binmas AKP EDWAR seizin Kapolres Bangka Barat menuturkan “bahwa kegiatan sambang dan himbauan sudah rutin dilakukan oleh Sat Binmas Polres Bangka Barat yang telah berjalan lebih dari 2 tahun, namun seiring dengan terkait muncul nya terduga organisasi paham radikal Khilafatul Muslimin di Kecamatan Muntok maka kegiatan ini akan lebih di intens kan kembali sehingga dapat mendukung situasi keamanan yang tetap baik dan kondusif”, ucapnya.

Baca Juga :  Polres Babar Bedah Rumah Warga yang Tidak Layak Huni Dalam Rangka Hut Bhayangkara - 71

Kasat Binmas juga menghimbau agar masyarakat dapat bersinergi dengan aparat keamanan bila terjadi gangguan atau tindak kejahatan untuk segera menghubungi kantor polisi terdekat agar dapat segera ditanggulangi sedini mungkin agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *