PDAM TSS Launching Air Siap Minum

by -220 views

MUNTOK. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)Tirta Sejiran Setason (TSS), Bangka Barat, meresmikan penggunaan teknolog bernama Fountain Drinking Water (Air Mancur Siap Minum), yang merupakan inovasi PDAM bekerjasama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Bupati Markus meresmikan penggunaan Fountain Drinking Water, denggan pengguntingan pita di Masjid Al Islah, Kp Puput Muntok, Selasa (18/8/2020)

Launcing dihadiri, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Barat M Soleh, Kepala Bappeda M Effendi, Kepala PU Suharli, Badan Pengawas PDAM Bambang Setia Budi, Lurah Sungai Daeng Delly Tri Ananda, mantan Kacab PDAM Tirta Bangka Cecep Gunawan Gafar, Ketua Masjid Al Islah M Toha, beserta staf dan karyawan PDAM TSS,

Selain di Masjid Al Islah Kampung Air Terjun, juga dipasang di lingkungan Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Negeri Muntok dan di lingkungan Kantor PDAM Tirta Sejiran Setason.

Baca Juga :  PLT Bupati Buka Pelatihan Good Packaging 2019

Direktur PDAM TSS, Najamuddin mengatakan PDAM TSS telah menjalin kerja sama dengan LIPI sejak tahun 2010 guna mendukung fasilitas, kualitas, dan kontinyunitas terkait pengelolaan air, dan salah satu hasilnya adalah Fountain Drinking Water ini.

“PDAM TSS hadir dan siap untuk mensimulasikan dan mendistribusikan teknologi tersebut pada masyarakat daerah khususnya di Muntok. Dimulai titik per titik, dari yang terdekat di lingkungan Kantor PDAM TSS,” ujar Najamuddin.

Najamuddin berharap, kedepan PDAM TSS terus menambah dan mengembangkan inovasi Fountain Drinking Water tersebut. Baik di sekolah sekolah, sarana publik hingga tempat ibadah.

“Semoga kedepan fasilitas air siap minum ini bertambah di berbagai titik lainnya, terutama di lokasi sekolah, sarana publik, kantor pemerintahan, tempat ibadah, dan tempat titik kumpul massa lainnya,” bebernya.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Lambannya Proses Pembuatan Kartu Kependudukan Di Bangka Barat

Bupati Bangka Barat, Markus bangga akan prestasi PDAM TSS, yang mendapatkan juara ke 6 terbaik tingkat nasional dalam penggelolaan air minum tingkat nasional.

“Kita menyampaikan apresiasi kepada PDAM Tirta Sejiran Setason dalam pengelolaan air minum mendapatkan prestasi juuara ke 6 tingkat nasional,”ucapnya

Menurutnya Fountain Drinking Water diharakan juga dapat dinikmati pelanggan PDAM

Dia mengatakan teknologi Fountain Dringkin Water tersebut merupakan terobosan baru, kedepan juga dapat dinikmati pelanggan PDAM dalam memperoleh air bersih dan higenis.

“Ini terobosan baru dalam memperoleh air minum yang bersih dan higenis karena sudah diproses sesuai standar sehingga warga tidak perlu repot-repot menyiapkan air minum karena jika haus dapat langsung memutar keran air dan langsung minum,” ujar Markus

Leave a Reply

Your email address will not be published.