Kapal Kayu Bermuatan Solar Ilegal Terbakar di Dermaga Tempilang – Komisi I DPRD propinsi Tinjau Lokasi

by -273 Views

TEMPILANG. – Kapal kayu bermuatan 2 ton solar yang diduga ilegal di Dermaga Tuguk, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, terbakar, diduga akibat kelalaian. Selasa (22/10/2019)


Komisi 1 DPRD propinsi Bangka Belitung dipimpin Yusderahman yang merupakan putra asli Tempilang, melalukan kunjungan langsung ke lokasi kejadian atas insiden tsb

“Kita ingin mengetahui kronologis kejadian tsb, karena terjadi ini di kampung halaman saya tentu menjadi perhatian komisi 1 DPRD propinsi Bangka Belitung. Kita akan bekerjasama dengan unsur kepolisian dan TNI. Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali, “ucap Yus

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022 Polres Bangka Barat.

Sementara itu nahkoda dan ABK Kapal tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh jajaran Polsek Tempilang dan Reskrim Polres Bangka Barat.

Kabag Ops Polres Bangka Barat, AKP Robertus saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) kegiatan pembinaan Kwartal III, tahun 2019 di Gedung OR 1 Pemkab Bangka Barat,menyampaikan hal itu usai menjawab pertanyaan wartawan, Rabu (23/10/2019)

“Penyebab kebakaran karena kelalaian. Akibat kelalaian tersebut menimbulkan kerugian bagi orang lain. Saat ini kapten dan ABK-nya telah masih diperiksa polsek dan reskrim polres,”kata Robertus.

Baca Juga :  RSUD Sejiran Setason laksanakan pelatihan PPGD di Polres Bangka Barat

Kabag OPS AKP Robertus belum bisa membeberkan identitas kapten dan ABK kapal, karena belum menerima laporan dari pihak polsek. Begitu juga dengan asal muasal solar, yang sampai saat ini masih didalami penyidik.

“Kalau indentitas saya belum tahu, karena belum menerima laporan dari polsek. Untuk asal muasal juga masih kami dalami,”jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *