Partai Nasdem Babar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah 

by -461 views

MUNTOK — Pergelaran pesta demokrasi Pemelihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Kabupaten Bangka Barat sudah memasuki tahapan awal. Partai Nasdem memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di Bangka Belitung khususnya di Bangka Barat yang berminat menjadi kepala daerah mendaftarkan diri melalui partai Nasdem.

Pasca di lantiknya anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat beberapa waktu lalu, Partai Nasdem Kabupaten Babar sudah mulai start untuk mempersiapkan segala sesuatu guna menghadapi Pilkada 2020 yang akan datang.

Ketua DPW Nasdem Provinsi Bangka Belitung Zuristyo Firmadata pada beberapa media mengatakan pasca Pileg 2019, partai besutan Surya Paloh ini akan membuka peluang dan kesempatan kepada putra putri di bumi serumpun sebalai untuk berkompetisi merebut hati dan kepercayaan masyarakat pada beberapa wilayah di Bangka Belitung yang menyelenggarakan Pilkada 2020, salah satu diantaranya  yaitu Kabupaten Bangka Barat.

Baca Juga :  Bawaslu Gelar Rapat Fasilitasi Mekanisme Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu.

Sekretaris DPD Nasdem Bangka Barat Riandi, S.IP mengatakan saat ini partai Nasdem sudah mulai penjaringan bagi putra/putri di Bangka Barat yang ingin menjadi Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah periode 2020 – 2025.

“Merujuk pada Peraturan Organisasi (PO) Partai Nasdem, bahwa daerah yang akan melaksanakan pilkada 2020 di instruksikan untuk melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah. Setelah ini kami pun akan mengumumkan di media massa terkait persyaratan dan lain sebagainya, “ungkap Sekretaris DPD Partai Nasdem Bangka Barat Riandi, S.IP kepada Babarnews.com, Minggu (20/9) pagi.

Dikatakannya penjaringan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah untuk Pilkada 2020 di Bangka Barat, dilakukan secara terbuka bagi putra/putri terbaik di Bangka Barat yang ingin bersaing untuk menjadi kepala daerah.

Baca Juga :  KPU Terima Pendaftaran Dua Pasang Calon, Safri - Edi Arif dan Sukirman - Bong Ming -Ming

“Proses ini (penjaringan) kami lakukan secara terbuka. Dan ini cara partai Nasdem memberi kesempatan kepada putra/putri di Bangka Barat untuk mendedikasikan diri menjadi kepala daerah di Bangka Barat, “ujar Riandi.

Lanjut dikatakan Riandi, penjaringan merupakan tahapan awal, dan itu akan dilakukan pada tanggal 23 September 2019 Partai Nasdem sudah membukan penjaringan calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Pilkada 2020 mendatang.

“Sesuai PO DPP, besok kami sudah melakukan penjaringan. Bagi, yang berminat pendaftaran atau pengambilan formulir dapat di lakukan di Kantor Sekretariat DPD Nasdem Babar. “tutupnya (jnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *