Untuk Posisi Wabup, Arief Siap Duduk Bersama PDIP Dan PAN

by -240 Views

MUNTOK – Ketua DPC Hanura Kabupaten Bangka Barat Arief Ferdiansyah memberi sinyal dukungan ke Deddi Wijaya (DW) kalau DPP PDI Perjuangan memutuskan nama DW sebagai calon wakil bupati (Wabup).”Saya berharap dia (DW,red) yang diusulkan dari PDIP,”ujarnya kepada wartawan di kedai kopi Ktiga Muntok Sabtu (17/8/2019).

Menurut Arief, hal itu dilakukannya kalau deadlok dari 3 nama partai pengusung. Selain itu guna mempercepat proses pemilihan di DPRD yang waktunya semakin mepet. Dia siap duduk bersama dengan PDIP dan PAN untuk kebaikan daerah. Untuk calon wakil bupati kemungkinan ada 3 sesuai partai pengusung Parhan-Markus yakni PDIP, Hanura dan PAN.

Baca Juga :  Rakercab DPC Gerindra Kabupaten Bangka Barat

Masih dikatakannya, PAN sudah memutuskan Noviar Ishak dan Hanura dirinya sendiri. Sedangkan PDIP baru diusulkan ke DPP yakni DW dan Elvi Diana. Dari 3 nama itu nantinya tiga partai pengusung akan duduk bersama kalau deadlok sehingga memunculkan 2 nama untuk diusulkan ke DPRD Bangka Barat. DPRD yang akan memilih siapa wakil bupati mendampingi Markus sisa jabatan 2016-2021.

Baca Juga :  Syarat Dukungan Calon Independen Pilkada Babar 12.872 DPT - Pardi: Calon Independen Bentuk Kedaulatan Rakyat

“Kita duduk bersamalah cari kesepakatan apakah Hanura-PAN, Hanura-PDIP atau PDIP-PAN,”ungkap Arief yang juga anak almarhum Parhan Ali.

Kalau PDIP memunculkan nama lain selain DW, Arief mengatakan maka peta politik akan lain lagi. Namun dirinya tetap berharap PDIP bisa memutuskan DW sebagai calon wakil bupati. Dirinya menilai sosok DW bisa merangkul semua golongan dan berpengalaman.

“Saya berharap DW dari PDIP, biar proses pengajuan berjalan cepat,”harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *