KPU Bangka Barat Tuntaskan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

by -498 views

Muntok. Rekapitulasi penghitungan suara, manual tingkat kabupaten Bangka Barat telah selesai dilaksanakan. Selama dua hari (30 April s/d 1 April 2019) KPU bangka Barat menghitung kembali hasil formulir D1yang didapat rekapitulasi di tingkat kecamatan di Bangka Barat. Kegiatan dilaksanakan di gedung KPU bangka Barat, dihadiri Komisioner KPU, Bawaslu, saksi peserta pemilu, serta awak media.

Baca Juga :  KPU GELAR PEMILU RUN 2,5 KM

Proses rekapitulasi perolehan suara Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten berlangsung lancar dan tertib, walaupun saat pelaksanaan rekapitulasi terjadi keberatan yang disampaikan oleh salah satu saksi partai politik peserta Pemilu.

Ketua KPU Bangka Barat mengatakan merupakan hal yang wajar, saksi parpol menyatakan keberatan karena itu juga diatur dalam PKPU 4.

Baca Juga :  Bawaslu Bangka Barat Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatip Dengan Staekholder

“Sesuai dengan PKPU 4 yang mengatur tentang prosedur rekapitulasi, tidak menjadi masalah jika saksi keberatan. Apalagi saksi parpol tersebut telah mengisi keberatannya dalam formulir DB2. Jadi gak masalah karena itu menjadi hal yang biasa,”jelas Pardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *