Polair Polres Babar Sosialiasi Alat Keselamatan di Air

by -590 Views

Sat Polair Polres Bangka Barat (Babar) melakukan sosialisasi pemakaian life jacket (rompi pelampung), life buoy (pelampung bulat). Kegiatan itu dilakukan di pantai Mentok Asin dengan menggunakan rubber boat (perahu karet).


Kapolres AKBP Firman Andreanto melalui Kasat Polair Iptu Feri Gunandi mengatakan pihaknya mensosialisasikan kepada masyarakat cara pemakaian rompi pelampung dan pelampung bulat. Pemakaian alat safety (keselamatan) di air sangat penting karena Bangka merupakan wilayah kepulauan kalau menggunakan kapal laut wajib memakainya.”Kita kenalkan ke semua lapisan masyarakat bagaimana memakainya dan kegunaannya,”ujar Kasat Polair Minggu (29/4).

Baca Juga :  Satbinmas Polres Bangka Barat Melaksanakan Penyuluhan di Desa-Desa


kasat Polair juga mengatakan, selain memperkenalkan alat sefty di laut pihaknya juga mengajak langsung masyarakat menaiki perahu karet milik Polair gratis setiap Sabtu dan Minggu pukul 4 sore. Rute nya sendiri yakni dari pantai Mentok Asin, Batu Rakit, melewati pelabuhan fery, pantai Tanjung Kalian dan Pantai Asmara.


Untuk menjaga keselamatan masyarakat lanjut Kasat Polair, pihaknya mengawal perahu karet dengan speed patroli. Personil juga dikerahkan untuk menjaga keselamatan selama perjalanan.”Selain memahami manfaat alat keselamatan, masyarakat juga akan melihat pemandangan pantai di Muntok dari laut,”tambah Kasat Polair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *