Juara Lintas Alam Menumbing 2017 Telah Mempersiapkan Diri Secara Matang

by -1014 Views

Muntok. Juara lomba lintas alam menumbing 2017, telah mempersiapkan diri secara matang. Hal disampaikan beberapa peserta juga pembina serta koordinator peserta lomba lintas alam menumbing 2017

Peserta lomba dari Kosmet Darmono mengaku persiapan timnya sudah dilakukan secara matang mulai dari pemilihan personil, sampai pengarangan yel-yel serta dukungan pembina Kosmet, bahkan timnya optimis dapat hasil yang terbaik.

“Sebelumnya Tim Kosmet, setelah mendapat informasi adanya lomba lintas alam menumbing, Kosmet langsung mempersiapkan diri, mulai dari pemilihan personil tentunya memiliki fisik dan stamina, pastinya sudah diketahui saat bersepeda, jadi sudah diseleksi. Bahkan dalam penentuan yel-yelpun kami mengundang ahli musik dan karang lagu. Selain itu dukungan dari pembina kitapun luar biasa untuk menyukseskan timnya agar mendapat hasil terbaik. Alhamdulillah berkat kerjasama dan kekompakkan kami mendapat juara 1 tingkat Umum dan instansi,”ujar Momo bangga

Baca Juga :  KEMENTRIAN KESEHATAN RI SOSIALISASI GERMAS


Dari tingkat pelajar,SMAN 1 Muntok berhasil menjadi yang terbaik, selain itu dua peserta lain juga mendapat juara empat dan lima, bersaing dengan SMA1Namang (Bangka Tengah).
Kepala Sekolah SMAN 1 Muntok Sudarni mengaku bangga atas torehan prestasi anak didiknya. Menurutnya prestasi ini buah kerja keras siswa, ia berharap selain menjadi pemenang siswa dapat mempelajari tentang alam dan sejarah yang ada di bukit Menumbing.

“Ya tentunya sebagai kepala sekolah saya bangga atas prestasi ini. Ini adalah hasil kerja keras anak-anak yang begitu semangat mengikuti lomba. Kita harapkan kepada siswa selain menjadi pemenang dapat juga mempelajari tentang alam dan sejarah yang ada di bukit Menumbing,”ujarnya

Sementara itu dari kategori pasukan terlatih polsek jebus, berhasil meraih nilai terbaik dari dewan juri. Instruksi dari Kapolsek Jebus Alam.Bawono agar anggotanya turut serta, dengan motivasi “Jangan pulang bila tak mendapat piala”, mampu mendongkrak semangat personil menyabet juara 1 lintas,alam kategori pasukan terlatih. Semua personil mensyukuri apa yang telah dicapai.

Baca Juga :  Program PUMK PT Timah Tbk Bantu Usaha Andi Setiawan Tetap Bertahan di Saat Pandemi Covid-19.

“Kami sangat bersyukur atas keberhasilan tim polsek Jebus berhasil menjadi juara 1. Ini semua tak lepas dari dukungan pimpinan kami Kapolres, Kapolsek yang telah menyemangati tim polsek Jebus hingga menjadi juara,” ungkap Brigadir Jaka (ketua tim polsek Jebus)


Kordinator panitia lomba Syahrul Efendi mengatakan semua tim telah menampilkan yang terbaik. Namun juri telah bersikap propesional dalam memberikan penilaian, tim yang lebih matang dalam persiapan mendapat nilai tertinggi dan menjadi juara.

“Semua tim lomba lintas alam menumbing tentunya telah menampilkan dan berusaha memberikan hasil yang baik. Namun juri telah bersikap propesional, tim yang lebih matang dalam persiapan akan mendapat nilai tertinggi dan menjadi juara,”tandas Syahrul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *