Jelang Operasi Patuh 2020, Kasat Lantas Polres Bangka Barat Imbau Masyarakat Patuhi Aturan

by -0 Views

MUNTOK. Kasat Lantas Polres Bangka Barat Iptu April Yadi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengimbau kepada seluruh pengendara agar mentaati semua peraturan lalu lintas dan melengkapi surat kendaraan bermotor karena akan segera digelar operasi patuh 2020, Selasa (21/7/2020).

Operasi lalu lintas yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung selama 14 hari, mulai Kamis (23/7) hingga Rabu (5/8) yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat menuturkan dalam operasi patuh nanti pihaknya mengedepankan fungsi lalu lintas dengan sasaran surat-surat dan kelengkapan kendaraan serta imbauan kepada pengendara untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam mencegah Covid-19.

Baca Juga :  Satlantas Polres Bangka Barat Gelar Sosialisasi Berlalu Lintas di SMK N 1 Muntok

“Dalam hal ini Polres Bangka Barat melakukan operasi patuh khususnya wilayah Bangka Barat pada umumnya di wilayah jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung Kepulauan Bangka Belitung melakukan lintas kendaraan dan kelengkapan kendaraan,” jelas Kasat Lantas

Namun, tindakan hukum yang dikedepankan ialah persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

Baca Juga :  Besok!! Gerak Serentak Forkopimda Kerahkan Seluruh Kemampuan Cegah Korona.

Kasat lantas berharap, masyarakat mulai mempersiapkan diri menjelang operasi patuh 2020. Lengkapi surat-surat kendaraan dan selalu mengenakan alat keselamatan saat berkendara serta menggunakan masker.

“Mari patuhi aturan berlalu lintas dan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 agar semua selamat serta terlindungi,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *