Tim Sepakbola Bangka Barat Melangkah Ke Final – Asaruddin Cetak 2 Gol

by -654 Views

KOBA. Tim sepakbola kabupaten Bangka Barat (Babar) berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan kabupaten Belitung 2-0 pada pertandingan Porprov V di stadion Porkab Bangka Tengah (Bateng) Kamis (29/11/2018).

Dengan kemenangan itu Tim PS Bangka Barat akan bertemu dengan tuan rumah PS Bangka tengah


Awal Babak 1 Belitung berinisiatif menyerang Bangka Barat namun berkat kesolidan para pemain, sehingga skor pun tetap imbang. Selanjutnya pertunjukkan jual beli serangan antara kedua tim dipertontonkan, namun hingga 90 menit skor tetap kacamata 0-0, sehingga dilanjutkan dengan ekstra time 2×15 menit.


Memasuki 5 menit babak 1 ekstra time, bola yang disodorkan oleh Ropi, dimanfaatkan oleh Asarudin. Dengan speed dan skill yang dimiliki Asarudin no punggung 29, setelah melakukan sprint dan melewati 3 pemain Belitung, kemudian diakhiri dengan tendangan keras terukur kearah tiang jauh gawang Belitung yang menghasilkan gol untuk Bangka Barat.

Baca Juga :  Rapat Buna Pamong Desa Kayu Arang - Bupati Jawab Keluhan Dan Curhat Warga

Pada Babak II ekstra time, menit ke 5, pemain PS Belitung Jordi nomor punggung 16 melakukan pelanggaran yang berakibat akumulasi kartu kuning sehingga mendapatkan kartu merah. Namun dengan team work yang dimiliki oleh Babar kembali Asarudin melakukan aksi solo run seperti gol pertamanya, sehingga menit ke 12 Babak II, kembali Asarudin menambah pundi gol Babar menjadi 2-0. Skor inipun tidak berubah sampai pluit panjang di tiup wasit.

Baca Juga :  Dedi Wijaya Masuk Bursa Wabup Bangka Barat

Tim sepakbola Porprov Babar 2018 di Ketuai Ketum Askab PSSI Babar Yudi Widyansa, Manager Arief Ferdiansyah dan Assisten Managernya Armus Hendrawan, sementara Hasbullah selaku Exco PSSI Babar juga hadir sebagai official tim. Final Poprov V akan dilaksanakan pada 2 Desember 2018, di stadion Porkap Bateng dan kick off dilaksanakan pada pukul 14.45.”Mohon doa dan dukungannya agar kami berhasil membawa emas,”ungkap Yudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *