Rapat Buna Pamong Desa Kayu Arang – Bupati Jawab Keluhan Dan Curhat Warga

by -1009 Views

Kelapa. Bupati Bangka Barat Drs H parhan Ali MM beserta steckholder dan forkopinda melaksanakan rapat Bina Pamong, yang diadakan di desa Kayu Arang kecamatan Kelapa.
Rabu (17-10-2018)


Bupati dalam sambutannya mengatakan rapat Bina Pamong adalah media komunikasi antara pemerintah kabuoaten, kecamatan dan desa untuk menyampaikan permasalahan yang ada di desa masing-masing.


“Kami harapkan melalui Rapat Bina Pamong, dapat dijadikan sebagai media komunikasi antara pemerintah kabupaten, kecamatan dan warga untuk mencari solusi permasalahan yang ada di desanya masing-masing,”jelas Parhan

Mulai dari permasalahan listrik, izin tambang, hutan lindung, hingga aset terbangkalai diungkapkan warga dalam pertemuan Rapat bina pamong ‘Temu wicara pemerintah daerah camat, kepala desa dan BPD’ Se kecamatan Kelapa 2018.

Baca Juga :  Empat Raperda disahkan Menjadi Perda Bangka Barat.

Salah seorang kepala dusun (Kadus) di Desa Pusuk Maryono menyampaikan tentang izin tambang di Sungai Antan. Menurutnya nelayan di desanya sering beselisih dengan penambang karena menggangu ekosistem perairan sehingga perlu ditertibkan.

Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali menanggapi pertanyaan ini tambang yang ada di Sungai Antan tersebut merupakan liar.

Pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin, karena sejak tahun 2014 atau 2015 silam perizinan sudah ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga :  Satu Nelayan Ditemukan, Meninggal di Perairan Kundi Akibat Diterjang Angin Ribut.

“Nanti mohon di cek kembali pak Sat Pol PP segera ditindak lanjuti, ini sudah menggangu nelayan kita, itu tambang liar,” sebutnya

Lain lagi dengan Kades Sinar Sari khoirullah, selain mempertanyakan aset tanah juga menanyakan tiang listrik yang belum dipasang kabel. Padahal ini sudah lama terpasang.

“Tiang PLN di desa kami sudah dipasang tapi belum ada kabelnya, sampai sekarang belum ditindak lanjuti, sudah dibicarakan sebelumnya,” ungkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *