Kenalkan Tanaman Hias Bangka Belitung, PT Timah Dukung Bangka Bonsai Fest 2024

by -0 Views

BANGKA BARAT – PT Timah mendukung kegiatan Bangka Bonsai Fest (BBF) yang diselenggarakan di Museum Timah Indonesia (MTI) Mentok pada tanggal 12-18 Mei 2024.

Bangka Bonsai Fest merupakan persembahan para penggiat bonsai untuk menunjukkan berbagai jenis tanaman hias Bangka Belitung. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 penggiat bonsai dari dalam dan luar Provinsi Bangka Belitung.

Selain itu, kegiatan ini juga disemarakkan oleh 10 pelaku UMKM, 5 kelompok penampil, pertunjukkan musik, Demo by Trainer dan Volunteer untuk menyukseskan acara ini.

Ketua panitia Bangka Bonsai Festival 2024 Irwan mengatakan, kegiatan BBF merupakan ajang penjualan, promosi dan silahturahmi para pecinta bonsai dan memeriahkan hari jadi Bangka Barat.

“Event para pecinta bonsai dalam dari luar Bangka Barat termasuk pembonsai di pulau Sumatera. Selain pemasaran dan promosi juga untuk berkumpul, mempererat persatuan dan kekeluargaan para pecinta bonsai, sembari ikut memeriahkan perayaan hari jadi Kabupaten Bangka Barat ke 21,” jelas Irwan.

Baca Juga :  Warga Desa Air Putih Antusias Sambut Mobil Sehat PT Timah Tbk

Irwan juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, PT Timah, Museum Timah Indonesia Mentok, Taman Pelangi Bujang Dayang Bangka Barat, Komunitas Seni dan Swasta yang telah mendukung dengan ikhlas acara ini,” ujarnya.

Peserta kegiatan Rosilia (40) Pemilik Rose Galeri, mengaku senang dapat mengikuti ajang ini, menurutnya kegiatan ini dijadikan ajang promosi dan penjualan bonsai yang dimilikinya.

“Sangat senang ikut event di sini, selain menyalurkan hobby untuk promosi dan berjualan tanaman hias, karena disediakan tempat yang strategis dan gratis. Berjualan disini aman, tidak khawatir bila ditinggalkan,” katanya.

Baca Juga :  Polres Babar Tertibkan Tambang Kawasan DAS dan HL Mangrove Belo Laut,

Sumiyati, (38) peserta lain mengaku penjualan bonsai di kegiatan BBF cukup menggairahkan.

“Alhamdulillah penjualan bagus, banyak pengunjung mampir yang beli. Terima kasih kepada PT Timah yang telah memberikan tempat strategis untuk kami,” sebutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming yang hadir membuka kegiatan ini, mengapresiasi kegiatan BBF dan pihak yang terlibat yang mendukung kegiatan.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengapresiasi kegiatan yang digagas para pecinta bonsai dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung, PT Timah, Panitia Pelaksana, para peserta, pelaku seni dan sponsor lainnya,” kata Wabup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *