PWI Bangka Barat Kenalkan Jurnalistik Kepada Siswa SMKN 1 PARITIGA

by -0 Views

PARITTIGA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Barat kenalkan Jurnalistik kepada para siswa SMKN 1 PARITIGA. Materi jurnalistik kepada siswa tersebut tentang dasar-dasar jurnalistik guna meningkatkan pemahaman siswa pada dunia kewartawanan. Rabu (28/02/2024).

Wiji Astuti, S.T selaku Wakil Kepala (Waka) Sekolah Bidang Humas SMKN 1 Parittiga mengatakan bahwa, tujuan sekolahnya menggandeng PWI Bangka Barat memberikan pelatihan bagi siswa agar mereka paham seperti apa ilmu jurnalistik.

Dia mengatakan bahwa, selain kegiatan rutin belajar mengajar sekolah juga memiliki sejumlah fasilitas yang dapat menunjang peningkatan kreativitas siswa.

Salah satunya adalah materi Jurnalistik yang dapat dijadikan sebagai pusat pembelajaran kreativitas siswa di luar pembelajaran umum ilmu pengetahuan.

Baca Juga :  Usaha Kemplang Bakar Ak Ti Dipasarkan Hingga ke Luar Bangka *Mitra Binaan PT Timah Tbk yang Sukses Tembus Pasar Nasional.

Karena itu kata Wiji Astuti, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa sehingga dapat mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki dengan fasilitas yang ada tersebut.

Ketua PWI Bangka Barat, Husni menyampaikan apresiasi atas dukungan SMKN 1 Parittiga dalam mengandeng PWI Bangka Barat dalam memberikan pelatihan pada kegiatan pelatihan jurnalistik.

Semoga dengan pelatihan Jurnalistik ini, siswa SMKN 1 Parittiga dapat aktif menggali ilmu yang akan disajikan oleh kita dari PWI Bangka Barat sehingga ke depan dapat bersaing di sejumlah kegiatan atau lomba, tambah Husni.

Baca Juga :  Jelang Putusan KPU MUI Babar Ajak Masyarakat Tidak Terpropokasi

Husni menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan pihak SMKN 1 Parittiga kepada PWI Bangka Barat untuk memberikan materi pada pelatihan jurnalistik dasar kepada para siswa.

Menurutnya, pelajar saat ini harus banyak dibekali dengan keahlian di luar dari apa yang dipelajari di sekolah sehingga selepas lulus pelajar dapat menentukan pilihan kemana akan mengembangkan dirinya.

Husni menambahkan PWI Bangka Barat siap memberikan pelatihan jurnalistik yang dapat dipergunakan saat memberikan materi pada pelatihan semacam ini di SMKN 1 Parittiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *