Cabor Tinju Sumbang Dua Emas Untuk Bangka Barat

by -0 Views

PILARRADIO.COM – Bangka Barat akhirnya memetik medali emas dalam Cabang Olahraga (Cabor) Tinju di ajang Porprov VI. Hasil tersebut diraih berkat kemenangan dua Petinju Bangka Barat pada laga final Cabor tersebut, Sabtu (26/08/2023) malam, yang berlangsung di lapangan Gelora Mentok.

Kedua petinju Bangka Barat yang berhasil mendapatkan medali emas pada laga final Sabtu Malam ini antara lain, Wahyu Deriyansyah Ramadhani pada kategori Men’s Bantam, serta Muhammad Barokah dengan kategori Men’s Light Middle.

Wahyu sendiri bertarung pada urutan kedua dari total lima pertandingan final malam ini, adapun lawannya adalah Irfan Lebriansyah asal Bangka Tengah. Wahyu sukses keluar sebagai pemenang setelah diputuskan melalui penilaian usai tiga ronde pertandingan berakhir tanpa hasil.

Pada pertandingan kelima, Muhammad Barokah berhasil mengungguli lawannya asal Bangka Tengah yaitu Antoni dan keluar sebagai pemenang dengan mekanisme yang sama dengan yang dilalui oleh Wahyu kontra Irfan sebelumnya.

Masyarakat yang menyaksikan jalannya pertandingan tidak berhenti menyoraki Petinju unggulan mereka. Kadang mereka bertepuk tangan, kadang bersiut-siutan, bahkan sampai berteriak. Pertandingan cabor tinju ini tentu saja sangat menghibur bagi diri mereka masing-masing.

Baca Juga :  Penghujung Tahun 2023, Kasus Narkoba di Bangka Barat Meningkat

Apalagi saat pertandingan Barokah lawan Antoni, dimana saat sang Petinju asal Bangka Tengah telah bercucuran darah dari hidungnya, para penonton tampak semakin menyoraki sang Petinju Bangka Barat untuk segera menghabisi sang lawan.

Usai menyelesaikan pertandingan, Wahyu Deriyansyah Ramadhani, melalui wawancara eksklusif mengungkapkan, bahwa kemenangan yang didapatkannya pada pertandingan malam ini adalah berkat doa dari orang-orang terdekatnya.

“Dari kedua orang tua saya, mereka selalu support saya, dari doa serta sebelum naik ring mereka telepon. Lalu saya mengucapkan terima kasih juga kepada pelatih saya, yang telah melatih setiap hari, mengorbankan waktunya, kemudian kepada pengurus yang selalu mensupport dari segi materi, waktu dan lain-lain,” ujarnya.

Wahyu turut menjelaskan, sebagai seorang Atlit, pesan dan nasihat sang Pelatih sangat bermanfaat dan berkontribusi pada peningkatan teknik dan kemampuan fisik.

Baca Juga :  Nasib Atlet Termuda (Riski) Lomba Gasing Babar 2019.

“Apa yang dikatakan sama Pelatih, kita ikuti saja. Semua bisa dilihat Pelatih, jika sakit, jika atau apapun lah, semua bisa Pelatih urus. Yang penting, kita ikuti apa yang dikatakan oleh Pelatih dan para Pengurus,” tutupnya.

Adapun rekapitulasi hasil pertandingan final tinju malam ini adalah sebagai berikut :

– Kategori Men’s Light Fly, Sopandi (Bangka Tengah) melawan Muhammad Akikoh (Belitung). Pertandingan dimenangkan oleh Sopandi.
– Kategori Men’s Bantam, Wahyu Deriyansyah Ramadhani (Bangka Barat) melawan Irfan Lebriani (Bangka Tengah). Pertandingan dimenangkan oleh Wahyu Deriyansyah Ramadhani.
– Kategori Women’s Light Fly, Cinderella (Belitung) melawan Astari (Bangka Tengah). Pertandingan dimenangkan oleh Astari.
– Kategori Women’s Fly, Felisyha (Pangkalpinang) melawan Mika Yuliani (Bangka Selatan). Pertandingan dimenangkan oleh Mika Yuliani.
– Kategori Men’s Light Middle, Muhammad Barokah (Bangka Barat) melawan Antoni (Bangka Tengah). Pertandingan dimenangkan oleh Muhammad Barokah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *