Klasemen Sementara Bangka Barat Masih Puncak Klasemen, Persaingan Perolehan Medali Ketat

by -0 Views

PILARRADIO.COM – Tuan Rumah POPROV VI, Bangka Barat menduduki puncak klasemen perolehan medali PORPROV VI Bangka Belitung dengan total 6 (enam) emas, disusul Kabupaten Bangka sebanyak 5 (lima) emas dan Kabupaten Bangka Tengah sejumlah 4 (empat) emas, membuat persaingan semakin sengit. Sabtu (19/08/2023).

Persaingan ketat terjadi di peringkat tiga besar klasemen sementara perolehan medali PORPROV VI 2023 di mana Bangka Barat, Bangka dan Bangka Tengah saling susul menyusul.

Sedangkan Belitung menjadi peserta dengan perolehan total medali terbanyak dengan 15 (lima belas) medali yang terdiri dari 3 (tiga) emas, 6 (enam) perak dan 6 (enam) perunggu.

Baca Juga :  Disparbud Babar Kembali Selenggarakan Pemilihan Bujang Dayang 2019

Kabupaten Belitung yang berada di peringkat keempat klasemen, harus bersaing ketat dengan Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka. Dengan jumlah emas yang hanya berjumlah selisih 1 (satu) dari kompetitor di atasnya, Kabupaten Belitung patut diwaspadai, khususnya oleh Bangka Tengah yang masih bercokol di posisi ketiga klasemen.

Pada peringkat di bawahnya, ada Bangka Selatan yang menduduki posisi kelima dengan jumlah medali sebanyak 8 (delapan) buah, terdiri dari 3 (tiga) perak dan 5 (lima) perunggu. Pangkalpinang yang berada pada posisi keenam juga memiliki total 8 (delapan) medali, namun berbeda jumlah pada medali perak yang hanya berjumlah 2 (dua) buah, sisanya diisi dengan medali perunggu sebanyak 6 (enam) buah.

Baca Juga :  H. Sukirman Buka Pertandingan Cabor Tenis

Maka dari itu, bukan tidak mungkin bagi Pangkalpinang untuk mengambil alih posisi kelima dan menggeser Bangka Selatan dalam perburuan medali.

Adapun posisi juru kunci pada perhelatan PORPROV VI kali ini dihuni oleh Belitung Timur dengan total perolehan 2 (dua) medali, yang terdiri dari 1 (satu) perak dan 1 (satu) perunggu. Hingga saat ini, Belitung Timur masih patut diperhitungkan oleh para peserta lainnya, karena diyakini belum mengeluarkan semua potensi maksimal yang mereka miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *