KJPPS Terus Berkembang Setelah Menjadi Mitra Binaan PT. Timah

by -0 Views

BANGKA BARAT – Koperasi Jasa Pensiunan Peltim Sejahtera (KJPPS) terus berkembang setelah menjadi mitra binaan PT. Timah Tbk, anggota koperasi juga terus bertambah setiap tahunnya.

PT. Timah Tbk juga melibatkan Koperasi Jasa Pensiunan Peltim Sejahtera sebagai mitra usaha PT. Timah Tbk agar koperasinya dapat terus berkembang.

Koperasi yang berdiri pada bulan September 2019 ini memiliki anggota sekitar 120 orang dengan struktur organisasi pengurus karyawan purnabakti.

Keberhasilan koperasi ini juga terlihat dengan setiap tahunnya bisa membagikan SHU bagi para anggota koperasi.

Ketua Koperasi Jasa Pensiunan Peltim Sejahtera (KJPPS) Hamdan Rastam mengatakan usaha yang dipimpinnya terus berkembang berkat binaan dan kerja sama dengan PT. Timah.

Baca Juga :  Parhan Pimpin Upacara Proklamasi HUT RI

“Sesuai izin yang terdaftar di Kemenkumham usaha KJUPPS adalah bidang usaha koperasi pengadaan barang dan jasa, setelah menerima pinjama modal usaha dari PUMK PT. Timah, koperasi juga menjalankan usaha sampingan seperti bahan baku, pendukung operasional dan kontruksi,” katanya.

Menurut Hamdan PT. Timah sangat mendukung perkembangan usaha koperasi mereka.

“Harapan kami selaku pengurus KJUPP, PT. Timah tambah eksis dan maju serta dapat terus mendukung KJPPS bekerjasama dalam usaha bidang koperasi,” katanya.

Anggota Koperasi Achmad Syafei mengaku banyak manfaat menjadi anggota koperasi KJUPPS.

“Banyak sekali manfaat menjadi anggota KJUPPS, walaupun hanya menyimpan 20 ribu sebulan, kami mendapatkan kesejahteraan serta SHU terbilang besar bagi kami dan mendapat bingkisan sembako, paket Ramadhan dan masih banyak lagi,” katanya.

Baca Juga :  PWI Bangka Barat Kenalkan Jurnalistik Kepada Siswa SMKN 1 PARITIGA

Senada juga disampaikan H. Sobri Murod, ia berharap Koperasi terus berkembang.

“Kita berharap Koperasi ini diusahakan bisa berkembang karena membantu karyawan PT. Timah yang telah menjalani Purnabakti, selain dengan PT. Timah kita harapkan koperasi dapat berkerjasama dengan semua pihak.” sebutnya.

Ketua Perhimpunan Purnakaryawan PT. Timah Muntok H. Bachtiar Harahap sekaligus anggota KJUPPS menyebut selain kesejahteraan anggota, kemajuan Koperasi dapat menyerap lapangan kerja.

“Berkat kinerja pengurus yang bagus dan memberikan hasil positif bagi anggota, selain kesejahteraan juga menambah lapangan kerja.” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *