PT Timah Tbk Dukung SSB Timah Muntok Juarai Fun Foot Ball

by -0 Views

BANGKA BARAT – Untuk mendukung perkembangan sepak bola usia dini di Bangka Barat, PT Timah Tbk mendukung dan membina Sekolah Sepak Bola (SSB) Timah Muntok FC.

SSB Timah Muntok FC kembali meraih prestasi dengan menjuarai Kejuaraan Fun Foot Ball U-12 yang diselenggarakan oleh Bangka Barat Football Association (B2FAS), Selasa (22/3/2023).

Dalam Final kejuaraan Fun Foot Ball U-12, Tim SSB Timah Muntok FC berhasil menang 2 – 0 atas Tim SSB Air Bulin Kelapa. Kemenangan ini juga diikuti keberhasilan atlit meraih penghargaan Top Skor Terbaik, serta Kiper Terbaik dalam Kejuaraan.

Kevin (11) striker mengatakan cukup senang dan terobsesi menjadi atlit Sepakbola nasional, obsesinya didukung orang tua yang juga atlit sepakbola.

Aris Sofian, yang dinobatkan sebagai top score dengan mencetak empat gol dalam kejuaraan, mengaku bangga dengan raihan prestasinya sekaligus mengantarkan timnya mengangkat tropi juara.

Baca Juga :  KOSMET BAGI TAKJIL PADA WARGA

“Sangat senang bisa jadi top skore dan meraih juara. Ini berkat binaan pelatih, pembina, orang tua dan PT Timah. Keinginan menjadi pemain terbaik tercapai,” ujar Siswa kelas 6 MIS Al Islah Puput.

Sedangkan Kiper Terbaik Naurzah merupakan siswa kelas 5 SDN 22 Muntok mengaku selain dukungan PT Timah, pelatih, orang tuanya sangat mendukung preatasi anak dalam menangkap si kulit bundar.

“Selain dukungan PT Timah, pelatih, orang tua mendukung dengan membelikan sepatu, sarung tangan. Sedangkan PT Timah memberikan tempat berlatih, air minum,” ujar putra dari Windra yang juga Kiper sepakbola.

Sementara itu, pelatih Usia Dini SSB Timah Muntok FC Ariansyah mengatakan keberhasilan anak asuhnya meraih kemenangan selain disiplin juga berkat dukungan PT Timah.

“Alhamdulillah anak-anak berhasil meraih juara 1, Keberhasilan ini adalah buah hasil kerja keras mereka memahami 3 T, yaitu Teknik, Tekun dan Taktik. PT Timah telah memberikan support berupa sarana dan prasarana seperti tempat berlatih, bola, kostum dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  17 Pejabat Daerah Bangka Barat Di Mutasi

Ia berharap anak asuhnya tak berpuas diri dan PT Timah tetap mendukung atlit muda binaan PT Timah.

“Setelah ini, harapannya anak-anak tetap tetap semangat, tekun dan PT Timah tetap mendukung untuk prestasi atlit Timah Muda ini,” harap Ari.

Ketua Penyelenggara kegiatan Fun Foot Ball U-12 Adi Gani mengatakan kejuaraan dilaksanakan untuk membina serta mencari bibit atlit muda dibidang sepakbola Bangka Barat.

“Kejuaraan ini untuk membina anak usia dini, sekaligus mencari bibit atlit muda dibidang sepak bola agar dapat memberikan prestasi untuk olahraga sepak bola Bangka Barat.¬†Kamipun sebagai penyelenggara berharap semua pihak, termasuk PT Timah terus mendukung atlit-atlit muda ini agar dapat berprestasi,” kata Adi Gani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *