Dukung Pembelajaran Anak Usia Dini, PT Timah Tbk Fasilitasi PAUD Al Fitriyah Belajar Tentang Penanganan Kebakaran

by -0 Views

BANGKA BARAT – Untuk mendukung program pendidikan anak usia dini, PT Timah Tbk membantu memfasilitasi anak-anak dari PAUD Al Fitriyah Kelurahan Menjelang Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat untuk belajar tentang manfaat dan bahaya api serta air, Rabu (15/3/2023).

Para siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan dari Tim K3LH PT Timah Tbk saat menjelaskan tentang air dan api serta kegunaannya dan penanganan kebakaran.

Kepala Sekolah PAUD Terpadu Al Fitriyah Eti Kurniati mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program sekolah untuk mengedukasi para pelajar tentang manfaat dan bahaya api serta air.

Baca Juga :  Pemkab Bangka Barat Adakan Gelar Pengawasan Daerah

“Anak-anak cukup senang dan antusias karena anak-anak sifatnya ingin pembelajaran yang konkret dan nyata. Lebih bermakna, sesuai kebutuhan anak-anak, dibandingkan dengan kegiatan di dalam kelas yang sifatnya tidak nyata,” terangnya.

Eti menjelaskan, dengan adanya kegiatan seperti ini, selain anak-anak mendapatkan wawasan baru diharapkan juga dapat diimpelementasikan dalam kehidupannya nanti.

“Kami berharap PT Timah dapat terus bekerja sama terkait pembelajaran anak usia dini, tidak hanya Damkar tetapi program lain dari PT Timah lainnya yang bermanfaat buat anak-anak,” harapnya.

Baca Juga :  Polres Bangka Barat Berikan Lima Penghargaan di HUT Bhayangkara ke 73

Salah satu Orang tua siswa Risna (44) menyampaikan, anak-anak sangat senang dengan kegiatan ini. Pasalnya, mereka merasakan pengalaman baru.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus buat anak, mereka senang memberikan pengalaman buat anak-anak cara memadamkan api. Mereka bisa belajar sambil bermain, serta dibimbing petugas K3LH PT Timah. Kami orang tua mendukung kegiatan seperti ini,” kata Risma.

Nizham (6) siswa PAUD Terpandu Al Fitriyah mengaku senang mengikuti program sekolah.

“Sangat senang, seru, main semprot air dan diajak jalan-jalan naik mobil Damkar,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *