Usaha Toko Olahraga Zul Bisa Penuhi Kebutuhan Konsumen, Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk.

by -0 Views

BANGKA BARAT – Berawal dari hobi olahraga, membuat Zul Efendi (34) warga Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat menjalankan usaha toko olahraga di Desanya.

Ayah dari Muhamad Ikhsan dan Yusuf Amar yang merupakan pelatih bulu tangkis ini menceritakan, dengan adanya toko olaharga di Desa mereka memudahkan masyarakat di Desanya untuk memenuhi kebutuhan peralatan olahraga.

Selain itu, Zul tertarik membangun usaha toko olahraga untuk membantu perkembangan olahraga di Simpang Teritip, sebagai pelatih bulutangkis Ia mahir memasang senar raket.

Baca Juga :  Warga Ibul Bakar Rumahnya Sendiri

Tak berselang lama usaha toko olahraga suami Ratna Sari terus berkembang dan mengalami kemajuan. Pada tahun 2021 dengan memanfaatkan pinjaman program Pendanaan Usaha Mikro Kecil PT Timah Tbk terus mengalami kemajuan.

Setelah mendapatkan pinjaman permodalan dari PT Timah Tbk, dirinya bisa menambah beragam perlengkapan olaharaga yang dibutuhkan konsumen.

“Usai mendapatkan modal lewat program PUMK PT Timah Tbk, usaha semakin besar, stok barang jauh lebih banyak. Awalnya kita hanya toko kecil, Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa memenuhi konsumen,” jelas Zul.

Baca Juga :  Mau Lihat Pameran Foto Sejarah, Yuk Kunjungi Museum Timah Indonesia Muntok.

Menurut Zul, program PUMK PT Timah Tbk ini telah membantu dirinya dalam mengembangkan usaha yang digelutinya sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

“Alhamdulillah, memang terbantu sekali, kita merasa tersupport dengan program yang digulirkan PT Timah,” terangnya.

Ia menyebutkan, program pinjaman modal yang digulirkan PT Timah membantu pelaku usaha kecil dan menengah, sehingga bisa menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Dengan program seperti ini bisa membantu pelaku usaha kecil sehingga ini memang luar biasa untuk bisa menghidupkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *