Wujudkan Generasi Qurani di Desa Belo Laut, PT Timah Tbk Bantu Pembangunan TPA Al Muhajirin Dusun I Tanjung Punai

by -137 views

BANGKA BARAT — Untuk mendorong terciptanya generasi Qurani, PT Timah Tbk turut berpartisipasi dalam pembangunan Taman Pendidikan Alquran Al Muhajirin, Dusun 1 Tanjung Punai, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan berupa dana pembangunan diserahkan Kabid Sekretariat Unmet Arief Yudianto kepada Ketua pembangunan TPA Al Muhajirin Hidayat yang disaksikan Kepala Desa Belo Laut Ibnu, Ulama, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lokasi pembangunan, Selasa (30/8/2022).

Ketua Pembangunan TPA Al-Muhajirin Tanjung Punai Hidayat mengatakan pembangunan TPA Al Muhajirin semula bersumber dari swadaya masyarakat. Namun, terhenti karena terbatas dana.

“Awal mul

a ada warga yang menghibahkan tanah, lalu warga melakukan pengumpulan dana secara swadaya membangun TPA. Namun tidak cukup untuk meneruskan pembangunan, lalu mengajukan bantuan ke PT Timah
Alhamdulillah PT Timah mengabulkan permohonan bantuan kami,” terang Hidayat.

Hidayat yang juga Ketua RT menyampaikan apresiasi kepada PT Timah, berkat bantuan PT Timah pembangunan TPA dapat dilanjutkan.

“Selaku RT, atas nama warga Tanjung Punai mengucapkan terima kasih pada PT Timah yang telah banyak membantu pembangunan TPA. Mudah-mudahan anak-anak di sini dapat menjadi Hafiz Al-Quran, itu cita cita kami,” katanya.

Baca Juga :  MUNTOK ADE GAWE

Senada, Ulama di Dusun I Tanjung Punai, Ninja menceritakan masyarakat sekitar sudah belasan tahun ingin membangun TPA, namun terkendala biaya. Oleh karena itu, mereka bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk sehingga bisa mewujdukan mimpi membangun TPA.

“Sudah belasan tahun masyarakat di sini ingin membangun TPA, Baru dapat tercapai atas bantuan PT Timah. Terimakasih atas bantuan dari PT Timah. Insya Allah dengan hadirnya TPA di sini anak-anak dapat dididik pengetahuan tentang baca Al-Qur’n dengan baik,” kata Ninja yang juga ketua masjid Al Hidayah Tanjung Punai.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *