Kolaborasi dengan Pemerintah dan Gapoktan Gerakan Ekonomi Masyarakat.

by -190 views

MUNTOK – Program pemberdayaan masyarakat berbasis agribisnis yang dilaksanakan PT Timah Tbk Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat menjadi daya ungkit untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua Gapoktan Tanjung Jaya, Hendrick M. Amin dalam kunjungan Wakil Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi di Kawasan Agro Mandiri dan Terintegrasi (Amoi) di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (21/7/2022).

Ia mengatakan, PT Timah Tbk mendukung penuh program agribisnis yang mereka jalankan. Sehingga mereka bisa terus berkembang.

Baca Juga :  Tahun Depan Wabup Ingin Bangka Barat Fair Libatkan Pemdes dan Tingkatkan Sosialisasi.

“PT Timah Tbk bukan hanya support bangunan dan memfasilitasi tapi juga PT Timah Tbk memberikan berupa bimbingan dan pelatihan,” katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini akan terus dikembangkan, dimana saat ini tidak hanya Gapoktan tapi juga Kelompok Wanita Tani juga ikut terlibat dalam pengembangan agribisnis.

Untuk tahun ini, kelompok mereka mengembangkan budidaya aquaponic dan vermicomposting, serta peternakan bebek.

“Selain memberikan dampak ekonomi, ini juga memberikan lapangan pekerjaan, menambah wawasan, dan juga kebersamaan di masyarakat kami seperti kegiatan gotong royong,” katanya.

Baca Juga :  WABUP MARKUS SIDAK KEHADIRAN PEGAWAI

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan, PT Timah Tbk secara konsisten mendukung pembangunan di Bangka Barat termasuk program pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulilah keberadaan PT Timah Tbk diantara semua perusahaan cuma PT Timah Tbk yang selama ini bersama dengan kami melakukan banyak hal. Mulai dari penanganan Covid-19, rumah layak huni dan banyak hal lainnya. Jadi tidak heran ketika PT Timah Tbk membentuk Kampung Amoi,” katanya dalam sambutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.