Mobil Sehat PT Timah Layanan Kesehatan Gratis yang Ditunggu Warga *Datangi Desa Benteng Kota

by -343 views

BANGKA BARAT — Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat menjadi daerah ke tiga yang didatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk di Tahun 2022. Ini merupakan kali keduanya mobil yang memberikan pelayanan kesehatan gratis itu singgah di Desa Benteng Kota.

Masyarakat berduyun-duyun mendatangi kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Benteng Kota untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat yang digagas oleh PT Timah Tbk, Senin (7/2/2022).

Wati (50), warga Banteng Kota, menilai kehadiran mobil sehat sangat membantu warga terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kami bersyukur karena PT Timah mengadakan pengobatan gratis seperti ini. Apalagi kami warga tidak mampu kalau menggunakan biaya tentu kami tidak ada biaya. Tentu kami sangat senang,”kata Wati.

Senada, diungkapkan H. Mulyani (67), wanita ini memiliki beberapa keluhan seperti sesak nafas dan kolestrol. Ia merasa banyak keistimewaan berobat di mobil sehat.

“Alhamdulillah ada kegiatan seperti ini di desa kami, lebih dekat berobat, lebih cepat pelayanan, orangnya ramah, gratis cukup senanglah,” ujarnya.

Baca Juga :  Museum Timah Indonesia Muntok Diserbu Ratusan Pelajar, Kenalkan Sejarah Timah dan Kota Muntok.

Abdullah (58) tukang kue keliling mengaku dengan adanya Mobil Sehat lebih membantu dan memudahkan masyarakat berobat.

“Dua malam ini terasa mengigil, mumpung ada pengobatan kita berobat dulu. Syukur Alhamdulilah dengan adanya Mobil Sehat masyarakat cukup terbantu. Bisa berobat gratis, tidak jauh. Kalau ke Puskesmas jaraknya 4 Km, apalagi kalau tidak ada kendaraan, kalau orang tua mau antar jemput. Harapan kegiatan ini bisa rutin, kalau bisa sebulan sekali,” harapnya.

Sementara itu, Camat Tempilang Rusian mengatakan program Mobil Sehat PT Timah Tbk sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga.

“Program Mobil sehat PTTimah bentuk kepedulian PT Timah kepada masyarakat dibidang kesehatan. Kami mendukung program ini. Program ini semakin memperlancar visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat,” ungkap Rusian.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan Lingkungan, PT Timah Serahkan Peralatan Kebersihan untuk Kelurahan Kranggan

Rusian yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Promosi Kesehatan di Dinas Kesehatan kabupaten Bangka Barat menilai program ini sangat membantu masyarakat. Ia berharap program seperti ini rutin dilaksanakan.

“Sebagai pemerintah kecamatan Tempilang mengucapkan berterimakasih banyak kepada PT Timah yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan keliling. Dari beberapa kali kegiatan warga menyampaikan kepada kita merasa sangat terbantu dengan mobil sehat ini,” tambahnya.

Sama halnya dengan Kepala Desa Banteng Kota Sapro mengatakan, Program Mobil Sehat PT Timah untuk yang kedua kali didesa yang dipimpinnya

“Mobil Sehat ini untuk yang kedua kali di desa Banteng Kota, ketika ada kegiatan Mobil Sehat kita selalu menyambut baik terus,” katanya.

Sementara Kader Penyuluh Desa Banteng Kota Sumarni menyebut program Mobil Sehat kerap ditunggu masyarakat.

“Pelayanan Mobil Sehat PT Timah sangat sangat membantu masyarakat. Alhamdulillah masyarakat antusias dengan kegiatan, memang program ini ditunggu masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *