KNPI Bangka Barat Gandeng KMPP Gelar Seminar Kewirausahaan Bagi Millenial

by -16 views

MUNTOK — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Bangka Barat bersama Komunitas Pengusaha Muda Bangka Barat, menggelar seminar kewirausahaan bagi millenial di Bangka Barat.

Seminar yang berlangsung di Gedung Diklat Pemda Bangka Barat itu, di ikuti puluhan peserta yang terdiri dari semunya anak-anak muda.

Kegiatan seminar tersebut juga di support Pemda Bangka Barat, dengan tema “Membangun Mindset Kewirausahaan Pemuda dan Sinergisitas Pemuda

Memaksimalkan Potensi Daerah”.

“Seminar ini dilaksanakan berkolaborasi antara Komunitas Pengusaha Muda Produktif (KPMP) dengan KNPI Bangka Barat. Yang bertujuan, memberikan pemahaman tentang potensi pada diri pemuda untuk berwirausaha, “ungkap Riandi Ketua DPD KNPI Bangka Barat. Rabu (30/12) malam.

Dikatakan Riandi, anak muda harus mampu mengenal potensi diri dan potensi daerah. Karena itu, adalah modal awal untuk menjadi pengusaha muda, memahami dan menyusun untuk mengembangkan bisnis, memahami digital marketing dan kewirausahaan dunia ekonomi kreatif dan pariwisata.

Baca Juga :  Energy Of Harmoni, KNPI Bangka Barat Kunjungi Polres dan Kodim Bangka Barat

“Dengan mengenal potensi diri dan potensi daerah, maka akan meningkatkan kreativitas generasi muda dalam dunia usaha sehingga nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan berkontribusi kepada kemajuan perekonomian daerah. “Kata dia.

Sementara itu, perwakilan Wirausahan Muda Nusantara (WINMUS) Rifki Habibi penanggungjawan kegiatan seminar kewirausahaan anak di Bangka Barat mengatakan, menjadi seorang pengusaha tidak mudah seperti apa yang di bayangkan khalayak, membuat konsep bisnis, mengurus perizinan bisnis, bagaimana kolaborasi untuk pendanaan bisnis baik dari investor, ventura, modal

Baca Juga :  Kekerasan Seksual Terhadap Remaja dan Anak di Bangka Belitung Sangat Tinggi

tim kerja dan proses produksi serta pemasarannya, itu semua masuk dalam system manajemen bisnis yang komprehensif, sebelumnya membangun mindset Kewirausahaan kepada pemuda sangat penting agar tergugah menjadi pengusaha dan memahami langkah-langkah bisnis.

“Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan energy pemuda

untuk berwirausaha, berkolaborasi dengan semua kalangan untuk memaksimalkan

potensi bisnis, potensi daerah sehingga bisa terciptanya ekosistem harmonis antara

pengusaha, akademisi dan pemerintah kedepannya untuk kemajuan daerah. “Ujar Rifki Habibi.

Hadir sebagai pembicara pada seminar tersebut, salah satunya Asisten II Setda Bangka Barat H Rozali dan Misdi Elyumna perwakilan KNPI Bangka Barat. Selain itu, perwakilan dari Pengusaha Muda Produktif Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.