Energy Of Harmoni, KNPI Bangka Barat Kunjungi Polres dan Kodim Bangka Barat

by -241 views

MUNTOK – Usai di lantik pada tanggal 27 Oktober 2020 lalu, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Barat kunjungi dua lembaga vertikal di Kabupaten Bangka Barat, yakni Polres dan Dandim 0431 Bangka Barat.


Kunjungan pengurus DPD KNPI Bangka Barat yang di ketuai oleh Riandi, di terima langsung kedua lembaga vertikal yaitu Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa dan AKBP Ferdiansyah Kapolres Bangka Barat.

Ditempat terpisah, Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengungkapkan menyambut baik organisasi kepemudaan yang di motori oleh KNPI Bangka Barat untuk bersinergi dengan berbagai program kerja yang sudah dicanangkan oleh DPD KNPI Bangka Barat, maupun dengan beberapa program kerja yang ada di Kodim 0431 Bangka Barat.

“Pada prinsipnya kami menyambut baik sinergitas dengan kawan-kawan KNPI. Selama itu positif memberikan manfaat untuk masyarakat dan daerah, kita siap di libatkan. “Ungkap Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Agung Wahyu Perkasa saat berbincang dengan ketua dan sejumlah pengurus DPD KNPI Bangka Barat. Senin (28/12) pagi tadi.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Titik Tolak Anggota Polri Bertugas Lebih Baik

Senada juga dikatakan Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansyah saat menerima kunjungan pengurus DPD KNPI Bangka Barat yang berlangsung di ruang pertemuan Moh Hasan Mapolres Bangka Barat.

” Kami sangat mendukung Program program yang bersifat positif apalagi terhadap penyalahgunaan narkoba dan  penyebaran paham radikalisme yang jelas ini juga menjadi program tupoksi polri yang nanti nya bisa bersinergi dengan organisasi KNPI kab. Bangka Barat, “ungkap AKBP Ferdiansyah.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bangka Barat Riandi  mengatakan bahwa silahturahmi dan kunjungan kerja salah satunya, membahas beberapa program Kerja DPD KNPI Babar Tahun 2021. Khususnya yang akan melibatkan unsur TNI/Polri.

“Persoalan kepemudaan di Bangka Barat cukup kompleks, tentunya tidak akan bisa di selesaikan dengan KNPI sendiri, melainkan dengan melibatkan stake holder yang ada. Diantaranya, lembaga TNI/Polri. “Ungkap Riandi.

“Oleh karena itu, melalui kunjungan yang pertama kali dilakukan oleh pengurus KNPI Bangka Barat ke Dandim dan Kapolres Bangka Barat, mudah-mudahan langkah awal kebangkitan untuk kemajuan pemuda sebagai salah satu agent perubahan untuk kemajuan daerah kedepan khususnya di Bangka Barat, “sambungnya.

Baca Juga :  Dalam rangka pelaksanaan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan Polsek Simpang Teritip melakukan Pemasangan Spanduk Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H, Senin 05 Juni 2017

Dikatakannya, KNPI merupakan mitra strategis pemerintah dalam menjalan beberapa agenda pembangunan di Bangka Barat.

“Untuk itu, kedepan KNPI harus ambil bagian bersama pemerintah daerah membangun Bangka Barat. Terutama menciptakan SDM yang handal dan berkualitas, generasi muda yang memiliki nilai daya siang dengan anak-anak muda di luar Bangka Barat, “kata Riandi.

Sebagai anak muda yang memiliki potensi meneruskan cita-cita perjuangan para pendahulu, tentunya tidak lepas dari tantangan yang akan dihadapi oleh pemuda.

Hanya saja, tantangan ini dapat di lewati, dengan membangun sinergi dengan semua pihak terutama pemangku kepentingan yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Sesuai hastag DPP KNPI dibawah kepemimpinan Bung Haris Pertama yaitu Energy Of Harmoni. Tentunya, menjalin keharmonisan diantara sesama baik itu antar lembaga maupun antar organisasi yang ada adalah kekuatan yang untuk melewati tantangan yang akan dihadapi. “Untuk itu, dengan bersinergi, yang tadinya berat akan menjadi ringan, yang tadi susah akan menjadi mudah, terpenting tujuannya untuk memberikan manfaat baik masyarakat maupun daerah. “Pungkas Riandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.