Janji Pertamina Untuk Warga Muntok

by -0 Views

MUNTOK – PT Pertamina dalam waktu dekat berjanji akan merealisasikan beberapa permintaan masyarakat terkait kepedulian ditengah Pandemi corona virus (Covid-19).

Langkah itu karena 15 ABK tanker milik Pertamina terkonfirmasi positif Covid19. Kapal tanker sendiri berlabuh di perairan Muntok kurang lebih 4 mil dari pelabuhan Feri Tanjung Kalian. Tanker itu merupakan kapal timbun untuk minyak mentah (crude) dari tanker kecil sehingga tidak ada mobilisasi.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel PT Pertamina Rifky Rakhman Yusuf Jumat (8/5/2020) mengatakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energy dan gas bumi juga akan menyalurkan bantuan kebutuhan medis kepada Tim Percepatan Penanganan Covid-19 (TPPC19) khususnya Bangka Barat.

Baca Juga :  Ikuti Instruksi Presiden, Penyeberangan DiTanjung Kelian Ditutup Untuk Penumpang

Masih dikatakannya, mengingat selama ini peran masyarakat Muntok khususnya, serta Pemda Bangka Barat, sudah memberikan support kepada PT Pertamina dalam menjalani operasional ditengah kondisi sulit disebabkan pandemi covid-19.

Dilanjutkan Rifky, dalam hal penanganan kasus covid-19 yang menimpa 14 ABK milik Pertamina di perairan Bangka Barat, peran TPPC19 Bangka Barat dan Provinsi Bangka Belitung sangat dirasakan oleh PT Pertamina. Pihaknya merasa kondisi yang sulit seperti ini, banyak pihak yang sudah membantu, baik masyarakat maupun pemerintah daerah. “Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan melakukan aksi kepedulian terutama untuk masyarakat Muntok,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bantu Warga RT 03 Pait Jaya Belo Laut yang Sedang PPKM Darurat, PT Timah Serahkan Puluhan Paket Sembako

Dijelaskan Rifky, selain bantuan kepedulian untuk masyarakat, PT Pertamina juga akan menyalurkan bantuan kepada tim medis dan tim penanganan covid-19 yang ada di lapangan. “Selain itu, Pertamina siap membantu pemerintah melengkapi kebutuhan medis maupun tim di lapangan supaya penanganan covid-19 bisa berjalan maksimal,” harapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *