BPS Sambangi DPPKBPPPA Koordinasi Sensus Penduduk Online

by -368 views

MUNTOK. Bertempat di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kamis, 20 Februari 2020 Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bangka Barat Zainubi berkunjung dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 yang sudah dimulai sejak tanggal 15 Februari kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Zainubi menuturkan sedang dalam proses sosialisasi ke Organisasi Perangkat Daerah, Instansi di Kecamatan serta Sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Harapannya Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk dapat mengajak seluruh pegawai mengisi sensus penduduk secara online tersebut secara bersama-sama

Baca Juga :  Gubernur Sikapi Surat Menteri Tentang Proyek Strategis Nasional (PSN)

Selain itu untuk dapat membantu mensosialisaikan dan menyebarluaskan informasi melalui Mobil Unit Penerangan ( Mupen ) ke masyarakat agar dapat mengisi Sensus Penduduk secara online sejak tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 31 Maret 2020. Bagi masyarakat yang ingin mengisi cukup mempersiapkan fotokopi kartu keluarga dan Fotokopi akta nikah, akta cerai bagi yang berstatus janda/duda serta akta kematian bagi anggota keluarga yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga :  Markus Sebut Penanggulangan Virus Covid Dilakukan Secara Bersama

Suwito, SE selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Barat menyambut hangat kedatangan Kepala BPS dalam rangka koordinasi dan dilibatkannya Mupen sebagai salah satu bagian dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Beliau juga akan segera mengagendakan pengisian sensus penduduk online baik bagi pegawai yang ada dikantor maupun pegawai yang ada di Balai KB Kecamatan.

“Semoga dengan koordinasi ini dapat meningkatkan capaian pengisian sensus penduduk secara online dan membantu Mencatat Indonesia,” pungkas Suwito.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.