Usai Coblos, Bupati Tinjau TPS

by -302 views

Simpang Teritip. Bupati Bangka Barat, Markus. SH, usai menggunakan hak suara di TPS 02 desa Pelangas langsung melakukan peninjauan pelaksanaan pemungutan suara di beberapa Kecamatan yang ada di Bangka Barat. (17/4/2019)


Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi di sejumlah TPS berjalan lancar. Termasuk tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan pencoblosan Pada pemilu kali ini.

Tampak ikut mendampingi Bupati, Dandim 0431 Letkol. Inf Bontor Karo Karo, Kajari Bangka Barat, Neva Sari, Danramil Jebus, Kapolsek Jebus, AKP Andi Purwanto, Kapolsek Simpang Teritip, Ipda Astrian Tomi, serta pejabat terkait lainnya.

Baca Juga :  KPU Ba-Bar Koordinasi Verifikasi Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka Barat itu, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga pelaksanaan Pemilu ini dengan membangun demokrasi.

“Mari kita bangun demokrasi menuju masyarakat yang amanah. Mari kita jaga kondisifitas di lingkungan masing-masing, serta gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya. Dan semoga pemilu kali ini bisa berjalan dengan tertib, aman tanpa ada kendala,” pesan Bupati saat di wawancarai.

Sementara itu, Dandim 431 Bangka Barat, Letkol Inf Bontor Karo Karoe mengatakan, situasi saat ini relatif aman, di dukung cuaca yang cerah, maka itu dirinya mengharapkan masyarakat agar bisa turut serta mengambil peranan dalam menyukseskan pesta demokrasi.

Baca Juga :  KPU Babar Gelar Sayembara Lomba Jinggle Dan Maskot Pilkada

“Untuk situasi sementara ini sangat kondusif, kami telah mendatangi beberapa wilayah di Bangka Barat, untuk memastikan semua berjalan dengan aman dan lancar. Apa lagi di dukung dengan cuaca yang relatif cerah, semoga para pemilih bisa menggunakan haknya, dan semoga cuaca tetap seperti ini sampai selesai,” Ucap Dandim.

Beberapa wilayah yang disambangi antara lain beberapa Desa di Kecamatan Muntok, Kecamatan Simpang Teritip, Kecamatan Jebus serta Kecamatan Parit Tiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.