Masyarakat Sangat terbantu dengan diadakannya Operasi Mata Katarak Gratis dari PT. RSBT

by -457 Views

MUNTOK. Kegiatan bakti sosial “Operasi Mata Katarak Gratis” Memperingati HUT RSBT ke 4 disambut antusias oleh masyarakat. Penderita tidak hanya datang dari wilayah Muntok bahkan sampai dari pelosok desa. Penderita berharap dapat melihat kembalidengan normal seperti biasa.Peserta bakti sosial merupakan penderita katarak mulai dari balita sampai lansia.

Kamaluddin (61 th) salah satu peserta dari desa Teluk Limau-Parittiga penderita katarak mengaku terbantu dengan kegiatan Baksos “Operasi Katarak Gratis” dari RSBT, menurutnya Ia telah menjalani dua kali operasi katarak dengan yang kali ini.

“Kegiatan seperti inilah yang diperlukan oleh masyarakat, karena katarak ini membutakan mata kita, jadi adanya bakti sosial ini, kami masyarakat senang, dapat melihat kembali seperti biasa. Ini operasi yang yang kedua kali setelah dulu tahun 2014 telah operasi katarak sebelah kanan di RSBT pangkal Pinang, “ucapNya

Baca Juga :  Bupati Doakan Sang Bayi Jadi Bupati


Kamaludin mengucapkan terimakasih atas kegiatan Bakti sosial katarak, ia berharap kegiatan serupadapat dilaksanakan lagi.

“Saya ucapkan terimakasih keppada RSBT atas kegiatan bakti sosial operasi katarak ini, harapan kita semoga dilaksanakan terus kegiatan seperti ini,”harap Kamaludin


Sementara itu penderita katarak lain, Fatimah (75) pengidap katarak selama tiga tahun, merasa gembira dapat menjalani operasi, ia berharapsembuh dari katarak.

“Sebelumnya mata kanan saya sudah pernah dioperasi bulan Mei 2017. Saya gembira dan berharap operasi mata ini lancar, dan setelah mata sembuh bisa beraktifitas biasa seperti dulu. Saya berterima kasih banyak pada PT. RSBT, RSBT Muntok serta PT. Timah. Tbk, atas diadakannya acara ini,”ujar Fatimah

Baca Juga :  Dinkes Babel Gelar Pertemuan Koordinasi Pokjanal Posyandu Se - Babar

Senada dengan pasien katarak, keluarga penderita, Romilah (37) yang mengantar ibu mertuanya dari Kecamatan Jebus untuk ikut operasi katarak ini, juga merasa sangat terbantu. Pasalnya, ibu mertuanya memang telah lama mengidap katarak dan belum pernah dioperasi.

“Kami sangat terbantu dengan acara ini. Ibu mertua saya memang sudah lama matanya katarak memang belum pernah dioperasi. Saya berharap acara seperti ini diadakan terus lah sama PT. RSBT,” ujar Romilah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *